Mohon tunggu...
Erika nuramanah
Erika nuramanah Mohon Tunggu... Dosen - Nur amanah

Erika nur amanah UIN jember

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Penerapan Keterampilan Mengajar dalam Upaya Penyampaian Hasil Belajar

15 Juni 2021   07:34 Diperbarui: 15 Juni 2021   07:59 246
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

HASIL BELAJAR PESETRA DIDIK

Terkait dengan hasil belajar, bahwa hasil belajar merupakan gambaran tentang kemajuan atau perkembangan peserta didik, sejak dari awal mula mengikuti progam pendidikan pada saat mereka mengakhiri progam pendidikan di tempuhnya.3 hasil pembelajaran dapat terkaitkan dengan ketrampilan dasar mengajara dari situ siswa bisa mengembangkan apa yang telah di pelajari, hasil peserta didik yang maksimal akan baik jika mendapatkan hasil kemudian di manfaatkan untuk orang lain.

sebgaai seorang pendidik mempunyai ilmu yang tinggi Karena ilmu dari belajar, belajar belajar mengajar itu tidak ada batas nya maupum kita sudah lanjut usia masih mampu belajar dari situ belajar tidak ada batasnya, pembelajaran merupakan sebuah ide pokok pikiran yang menjadikan seorang pandai dalam menghadapai ketika ada permasalahan ketika diri seseorang mempunyai ilmu pembelajaran semua akan lebih mudah ketika di mana saja, belajar untuk mengkur sebuah kemampuan peserta didik untuk sebuah pengalaman dan hasil belajar yang memuaskan.4

Pengalaman pembelajaran dari hasil belajar untuk menumbuhkan wawasan sebagai seorang pendidik, pendidik sangat di unutngkan, ketika seseorang mendapatkan pendidik dengan baik dan menerapkan bisa dengan tingkah laku pendidik dengan tata krama, sopan, dan bisa menghargai sesama dan menghormati orang yang lebih tua

Menetapkan kategori tentang hasil belajar ada beberapa macam yaitu yang pertama informasi verbal yang artinya menyampaikan dengan menggunakan lisan atau pun dengan tulisan karena dalam penyampaian hasil belajar harus benar-benar dengan benar dan tepat sehingga si pendengar tidak ada kesalahan dalam mengartikanya, yang kedua ketrampilan intelektual yang artinya sebuah pendidik yang mampu menggabugkan dan bisa membedakan, menganalisis dan menggolongkan, yang ketiga ada ketrampilan motoric yang artinya pembelajaran dengan suatu gerakan maksudnya tidak hanya bisa berbicara saja namun bisa menyikapi dengan gerakan yang tegas, yang keempat ada sikap pada diri seorang pendidik sikap menetukan jalanya pengajaran dan hasil belajar yang baik karena sikap bisa mempengarhui pendidik. Maka sebuah hasil pendidik bisa tercapai itu karena diri sendiri sebagai pendidikMenjelan sebuah hasil pembelajaran dapat di tentukan menurut tingkah laku seseorang pendidik, jadilah pendidik yang kreatif yang inovatif yang bisa di andalkan agar bisa menjadi pendidik yang bermanfaat bagi sesame, perubabahan tingkah laku biasanya tergantung dengan diri sendiri, tingkah laku seseorang cenderung dengan perkembangan proses hasil belajar dengan memberikan ketrampilan perilaku dan

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun