Mohon tunggu...
M. ERIK IBRAHIM
M. ERIK IBRAHIM Mohon Tunggu... Freelancer - Berkecimpung dalam bidang fiksiana, lyfe, travel story dan menulis apa yang disukai dan bermanfaat.... Semoga terhibur ­čÖé

­čîżGaya Hidup | Humaniora | Fiksiana | Wisata ­čîż

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Cepat, Gesit dan Cekatan Sangat Cocok Diberikan Untuk Fauna Perairan berikut ini, Yuk Simak Berbagai Fakta Menariknya ?

16 Februari 2022   08:29 Diperbarui: 26 Februari 2022   21:19 309 4 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Ikan Tercepat Didunia

Assalamaualaikum. Wr.Wb. Bagaimana kabar sahabat hari ini, semoga harinya menyenangkan ya, sahabat, apakah anda tahu, didunia perairan, ada lhoh ikan yang mempunyai kemampuan renang tergesit di Dunia, apasaja sih ikan tersebut, yuk kita ulas bersama berikut ini.

wildfor.life
wildfor.life
 Hiu Mako
  • ┬á

Hiu Mako atau hiu pendek merupakan ikan yang mendiami semua perairan dengan suhu yang sedang di dunia. Ia dapat dijumpai di Samudra Pasifik dan Mediterania. Hiu Mako Sirip Pendek memiliki nama lain yaitu Isurus oxyrinchus termasuk jenis hiu terbesar dengan panjang ratarata sekitar 3,2 meter dan berat 60135 kg.

wikipedia
wikipedia
 Ikan Tenggiri atau Wahoo Fish

Ikan Tenggiri adalah ikan dalam keluarga Scombridae yang dapat ditemukan di perairan tropis dan subtropis. Ciri khas tubuhnya ditutupi dengan sisik  kecil tipis, punggung berwarna pirus dan sisik berwarna keperakan, dilengkapi dengan pola garis-garis biru tua. Ikan Wahoo atau  nama lain Acantocybium solandri ini bisa berenang dengan kecepatan hingga 78 km/jam. 

Ikan ini termasuk dalam kelompok predator. Ditemukan di perairan tropis dan subtropis, ikan ini mengikuti ikan kecil dari jarak yang jauh untuk mencari makanan dengan kecepatan luar biasa. Ikan ini  sering  diburu untuk diambil dagingnya, sehingga saat ini terancam punah.

kumparan.com
kumparan.com
Ikan Marlin

Ikan marlin bergaris dicirikan oleh tubuh yang memanjang, moncong berbentuk tombak, sirip  kaku dan punggung lebar, serta garis-garis di sekeliling tubuh. Habitat ikan ini di perairan dalam Atlantik dan bagian dalam Samudra Hindia. Mereka biasanya bermigrasi ke daerah dengan permukaan air yang sedikit hangat selama musim tertentu. Ini juga dapat ditemukan di perairan Indo-Pasifik di perairan tropis dekat permukaan. Fakta  menarik lainnya tentang ikan ini adalah ia bisa berenang dengan cepat dengan kecepatan sekitar 80 km/jam. 4. Perahu Layar - 110km/jam

wildfor.life
wildfor.life
Ikan Layaran atau Ikan Layar

Perahu Layar - Ini adalah spesies ikan yang termasuk dalam genus Istiophorus, dan habitatnya di laut hangat. Ia memiliki karakteristik tubuh abu-abu kebiruan dan  sirip punggung vertikal mirip dengan layar kapal. Selain itu, hampir sama dengan ikan todak.  Sahabat, tahukah kamu, bahwa ikan ini merupakan ikan tercepat kedua setelah Black Marlin Fish lhoh, ia dapat berenang dengan kecepatan sampai 110 Km/jam. Selain itu, ia juga memiliki ciri tubuh yang ramping dan sirip yang besar. Habitat ikan ini yaitu diperairan hangat dan mereka terdapat di Samudra Pasifik dan Atlantik.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan