Mohon tunggu...
Erigovina Arauna
Erigovina Arauna Mohon Tunggu... Wiraswasta - erig

Saya adalah seorang pemusik gereja dan sejak tahun 2016 saya menyukai dunia literasi dan belajar menjadi penulis. Pernah lolos dalam event menulis buku puisi dengan judul ''Sebuah Perjalanan". Aktifitas saya saat ini adalah selain bermusik, saya juga belajar menulis. Saat ini saya bertempat tinggal di Timor Tengah Selatan - NTT

Selanjutnya

Tutup

Love

Yakin Mau LDR?

21 Februari 2021   19:54 Diperbarui: 22 Februari 2021   21:19 275
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Love. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Prostooleh

Erigovina Arauna. 

Buat anak muda jaman now tau nggak sih apa itu LDR? Sebelum aku cerita banyak ke kalian, aku mau kasi tau kalau LDR adalah Long Distance Relationship yang artinya hubungan jarak jauh. Hayoo,,, siapa  nih yang pernah ngalamin ldr? Punya pacar tapi gak pernah ketemu. Hobinya SMS mulu. Telfon nunggu tengah malam karena harus nungguin gratis telfon. Wkwkwkwkw itu sih jaman aku waktu SMP, SMA. 

Nah sekarang kalian udah tau apa itu LDR. Masih yakin mau punya pacar tapi LDR an? Itu menyakitkan banget guys... Aku alami sendiri saat lulus kuliah dan saat aku putus dari pacar yang aku sayang dan ternyata kami tak berjodoh. Aku kenal dengan cowok dan sayangnya kami berjauhan. Aku menjalani hubungan percintaan ini sudah 2 tahun. Jadi gini, awalnya enjoy sih, tapi lama kelamaan makan hati. Kadang mikirin dia lagi apa, buat apa dan dengan siapa? Kira kira si dianya juga mikirin aku gak ya? Nah lo.. Gimana nih yakin masih mau LDR? 

Eitzz.... Jangan ragu dulu. LDR membuat kita semakin belajar sikap dari pasangan kita setia gak? Terus bisa nambahin rasa kangennya.. Bisa bisa pasangan LDR lebih awet karena kangennya terus lengket di hati. Cie cie cie...

Yang jelas kalian harus banyak-banyak berdoa dan tidak terlalu kepo dengan aktifitas pasangan kalian ya. Dan aku saranin agar saling terbuka satu sama lain agar hubungan kaian awet sampai di pelaminan nanti. Aku pun juga demikian sob. Awalnya aku lebay banget karena gak ada kabar akunya nangis nangis takut di duain. 

Padahal setelah diam diam cari tau, eh dianya sibuk di tempat kerja. Jadi ini pelajaran juga sih buatku. Bersyukur banget dia tipe tipe pasangan setia. Ditengah kesibukannya dia sempat kenalin akun ke orangtua nya.. Aduh seneng banget deh. Hatiku berdebar debar tak karuan. Dan sekarang tunggu kapan ya dilamar? Wkwkkwkw

Buat kalian semua yang lagi LDR an, ayo semangat dan bikin pasanganmu senyaman mungkin jalanin hubungan dengan kalian ya.. Tentunya dengan cara kalian yang unik, masing-masing dari kita pasti punya cara yang maknyus dalam hubungan percintaan kita ya. 

Karena jodoh itu memang dari Tuhan, tapi kita yang memilih. Kadang aku pikir mantanku jauh lebih indah. Eh gak taunya putus karena ada benalu ynag hinggao diantara kami. Dan ternyata Tuhan pertemukan pacar yang ternyata kami jalani dengan cara LDR. Gara-gara LDR, kangennya jadi bertubi-tubi. Wwkwkwk

Sehat-sehat ya sayangku... Jauh di mata tapi tetap dihati. Semangatmu dalam bekerja, perhatianmu, pengertianmu itu yang bikin aku tambah jatuh cinta.  Aku terus berdoa agar hubungan percintaan kita dikehendaki Tuhan sehingga kita bisa dipersatukan. Amin. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Love Selengkapnya
Lihat Love Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun