Mohon tunggu...
eri fauzi rahman
eri fauzi rahman Mohon Tunggu... Guru

Guru di SMKN 1 Sukanagara Kabupaten Cianjur Jawa Barat

Selanjutnya

Tutup

Kandidat

Perjuangan Tidak Akan Menghianati Hasil

14 Januari 2019   22:23 Diperbarui: 14 Januari 2019   22:36 0 0 0 Mohon Tunggu...
Perjuangan Tidak Akan Menghianati Hasil
dokpri

Putra Jaya Umar, S.St. adalah seorang pengusaha sukses asal Lampung. Terlahir dari pasangan Abu Umar dan Mursila di Jakarta pada tanggal 1 Agustus 1966. Pendidikan dasar dan menengah, beliau tempuh di SDN 1 Tatakarya (1979) dan SMPN 3 Kotabumi (1982). 

Selanjutnya, beliau pergi ke Jakarta untuk meneruskan pendidikannya di SMAN 51 Jakarta (1985). Setelah lulus dari SMA, beliau kembali ke Lampung untuk menempuh pendidikan tingginya di D3 Teknik Sipil UNILA Lampung (1990) dan  S1 Teknik Sipil UNIMAL Bandar Lampung (2018).

Sejak tahun 1990, beliau merintis perusahaan otomotif dengan menjabat sebagai Direktur CV Prima Jaya Motor  dan berkembang pesat hingga saat ini. Pada tahun 2017, beliau sukses mendirikan perusahaan perkebunan dengan menjadi Komisaris PT Putra Manshurin.

Selain ditempa pendidikan formal yang menghantarkan kesuksesannya mendirikan perusahan otomotif dan perkebunan, beliau juga sosok yang peduli terhadap pendidikan keagamaan. Pada tahun 2015 beliau yang menginisiasi berdirinya Pondok Pesantren Assalam Tulang Bawang Lampug.

Ketertarikannya pada dunia politik, dimulai sejak tahun1990. Puncak karir politik beliau capai, ketika menjabat sebagai Ketua DPC Gerindra Kabupaten Tulang Bawang Lampung  pada tahun 2013. 

Pada pemilihan umum serentak tanggal 17 April 2019, langkah politiknya berlanjut dengan menjadi Calon Anggota DPRD Provinsi Lampung Dapil VI (Kabupaten Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat, dan Kabupaten Mesuji) nomor urut 4 dari Partai Gerindra. Baginya "semakin banyak orang baik terjun ke politik maka semakin baik Negara,  juga sebaliknya".

Dibalik kesuksesan seseorang, ada sosok keluarga yang selalu mendukungnya. Demikian juga dengan kesuksesan beliau sebagai pengusaha sekaligus politikus, tidak terlepas dari do'a dan dukungan keluarga. Haji Putra Jaya Umar, maju sebagai Calon Anggota DPRD Provinsi Lampug, mendapat dukungan penuh dari keluarganya.

Generasi muda tidak luput dari perhatiannya, pemuda harus dilibatkan dalam setiap sendi pembangunan, karena pemuda adalah generasi harapan bangsa. 

Soekarno pernah berucap "beri aku 10 pemuda maka akan aku guncang dunia". Mental pemuda harus ditumbuhkan seiring dengan kualitas pendidikan yang harus ditingkatkan. Menurutnya, hal yang paling urgen untuk pembangunan Lampung adalah infrastruktur jalan, keamanan, fasilitas perizinan, lapangan pekerjaan juga fasilitas wisata.

Sosok yang dikenal ramah dan humoris ini, ternyata penyuka travelling. Kegiatan berolah raga jalan sehat dan bersepeda beliau jalani untuk menjaga kebugarannya. Selain hobi membaca buku-buku pertanian, berita politik dan ekonomi, beliau juga rajin mempelajari kitab suci. Penyuka warna putih ini, akan tergugah selera kulinernya jika disuguhi ikan bakar, empek-empek dan durian.

Prinsip kehidupan yang selalu beliau pegang yaitu jadilah manusia yang bermanfaat bagi orang lain terutama keluarga, ibarat lilin yang bisa menerangi sekelilingnya. Kesuksesan hanya akan diraih dengan giat, tekun, dan rajin berdo'a.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x