Mohon tunggu...
eriek rahmatkuncoro
eriek rahmatkuncoro Mohon Tunggu... Erik RK

Menulis adalah hobi

Selanjutnya

Tutup

Keamanan

Bersama Stakeholder, Babinsa Koramil Rungkut Amankan Pelaksanaan Salat Iduladha

1 Agustus 2020   03:11 Diperbarui: 1 Agustus 2020   03:30 27 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bersama Stakeholder, Babinsa Koramil Rungkut Amankan Pelaksanaan Salat Iduladha
dok. pribadi

Surabaya - Sinergitas antara prajurit TNI AD dari kesatuan Komando Rayon Militer (Koramil) Tipe A 0831/05 Rungkut, Kodim Tipe A 0831/Surabaya Timur dengan masyarakat diwujudkan dalam pengamanan jalannya Salat Iduladha 1441 Hijriah di berbagai wilayahnya.

Institusi militer besutan Mayor Chb Suprianto ini bahkan sudah bersiap di berbagai masjid sejak pukul 05.00. Prajurit TNI ini berada di depan pintu masuk masjid sembari mengecek pemenuhan protokol kesehatan sebelum salat Id dimulai.

Mayor Chb Suprianto, Danramil Tipe A 0831/05 Rungkut mengemukakan, pihaknya telah menginstruksikan seluruh Babinsa untuk pengamanan Salat Iduladha supaya berlangsung sesuai protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

"Kami juga ingin pastikan protokol kesehatan dipedomani betul oleh masyarakat, misalnya menggunakan masker dan menjaga jarak," terangnya saat dihubungi via aplikasi WhatsApp, Jumat (31/7) pagi.

Selain berjaga, anggota Koramil pun secara sustainable memberikan edukasi kepada masyarakat supaya pemenuhan protokol kesehatan tidak diabaikan.

"Agar warga paham dan mengerti bahwa kita berada di masa pandemi  jadi ya harus taat aturan (protokol kesehatan)," sambung Danramil.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x