Mohon tunggu...
eriek rahmatkuncoro
eriek rahmatkuncoro Mohon Tunggu... Erik RK

Menulis adalah hobi

Selanjutnya

Tutup

Keamanan Pilihan

TNI-Polri di Rungkut Kompak Jaga Suasana Aman Saat Natal dan Tahun Baru

23 Desember 2019   19:25 Diperbarui: 23 Desember 2019   19:36 14 0 0 Mohon Tunggu...

Surabaya - Genderang operasi Lilin Semeru pengamanan hari raya Natal dan tahun baru (nataru) 2020 telah ditabuh. Aparat gabungan yang terdiri dari Polri, TNI dan Pemda mulai mengisi pos pengamanan (pospam) disejumlah titik guna memberikan rasa aman dan nyaman selama perayaan dua hajatan dipengujung tahun ini.

Gelaran pelaksanaan Operasi Lilin Semeru sendiri dijadwalkan berlangsung selama 12 hari. Pantauan media ini di pospam yang didirikan Polsek Rungkut tepatnya di Simpang Empat Jl. MERR tepatnya di traffic light Gunung Anyar, pada Senin (23/12/2019) malam tampak Kapolsek dan Danramil Rungkut mengunjungi anggotanya yang sedang berjaga.
 
Kedua pucuk pimpinan aparat keamanan itu juga memberikan support kepada personel gabungan agar tidak lengah mengamankan wilayah yurisdiksinya.

"Kami berharap dengan sidak ini anggota kita tetap standby dan selalu waspada di pospam Operasi Lilin Semeru 2019," kata Kapolsek Rungkut Kompol I Gede Suartika.

Mantan Kapolsek Pakal dan Wonokromo ini nantinya bakal sering melaksanakan sidak dengan didampingi Danramil, agar tercipta sinergitas diantara tiga pilar.

"Pokoknya pospam ini akan kami sidak tiap waktu bersama pak Danramil dan tiga pilar," terangnya lagi.

Sementara itu Danramil Tipe-A 0831/05 Rungkut Mayor Chb Suprianto, mengaku siap memberikan backup pengamanan pospam ini. Anggotanya kata Danramil, akan diploting berjaga bersama personel Polsek.

"Kami siap berikan rasa aman dan dukungan kepada jajaran Polri selama pelaksanaan pengamanan Operasi Lilin Semeru ini. Nanti anggota kita ploting berjaga di pospam secara bergantian," terang mantan Danramil 0831/07 Tenggilis Mejoyo tersebut. (Eriek RK)

VIDEO PILIHAN