Mohon tunggu...
Erenzh Pulalo
Erenzh Pulalo Mohon Tunggu... Musisi - Memanfaatkan Waktu untuk Menulis
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Manfaat waktu untuk menulis

Selanjutnya

Tutup

Bola

Hilangnya 5 Pemain, tetapi Muncul 4 Pemain Baru Arema FC yang Siap Melawan Persipura

26 Januari 2022   13:17 Diperbarui: 26 Januari 2022   13:21 15038 3 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Foto: Pertemuan Persipura vs Arema diputaran pertama/Sumber: Sport SINDO News

Pekan 21 akan mempertemukan dua tim besar antara Arema FC vs Persipura Jayapura (28/01/2022) pukul 22.45 WIT di stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali.

Arema FC yang bertindak sebagai tuan rumah wajib membawa poin penuh mengingat posisi mereka yang saat ini di pekan 20 diurutan 2 klasemen sementara BRI Liga 1 Indonesia dengan memiliki 41 poin. Kemenangan menjadi target utama bagi baju biru ini guna bersaing mengejar yang terbaik di musim ini.

Namun demikian, Arema FC harus menerima kenyataan beberapa pemainnya tidak bisa membela tim saat kontra Persipura Jayapura.

Pelatih Eduardo Almeida tak bisa memainkan gelandang andalannya, Hanif Sjahbandi. Gelandang pengangkut air bagi Arema tidak main karena terakumulasi kartu kuning.

Gelandang asal Bandung ini terkena akumulasi lima kartu yang sudah dikantonginya. Kartu kuning itu didapatkannya di laga melawan PSM Makassar, Bhayangkara FC, Barito Putera, Persikabo 1973, dan PSIS Semarang.

Sejauh ini, Hanif menjadi andalan coach Almeida di lini tengah Arema FC dan sudah tampil 19 kali (1316 menit). Pemilik jersey bernomor punggung 19 itu berkontribusi satu gol untuk Arema.

Selain Hanif Sjahbandi, ada juga empat pemain yang tidak bisa membela Arema FC saat kontra Persipura Jayapura.

Keempat pemain itu adalah Achmad Figo, Rizky Dwi, Muhammad Rafli, dan Dedik Setiawan. Setidaknya, mereka akan meninggalkan tim hingga 28 Januari mendatang karena ikut membela Timnas Indonesia.

Sesuai rencana, selain melakoni TC, para penggawa Skuad Garuda dijadwalkan menjalani dua kali laga uji coba. Mereka akan menghadapi Timnas Bangladesh di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Namun sang arsitek Eduardo Almeida tidak bersedih lama karena selain kehilangan 5 pemain andalannya, ia bersyukur bisa kembali diperkuat empat pilarnya saat sebelumnya absen.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan