Mohon tunggu...
Erenzh Pulalo
Erenzh Pulalo Mohon Tunggu... Musisi - Memanfaatkan Waktu untuk Menulis

Manfaat waktu untuk menulis

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Ada Sebutan Nama Pelatih Baru di Persipura

9 November 2021   20:22 Diperbarui: 9 November 2021   20:37 10683 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Keterpurukan tim berbintang empat Persipura Jayapura kini jadi sorotan publik, mengapa tidak kini hanya berada diurutan kedua dari bawah. Kekalahan demi kekalahan membuat Persipuramania mulai kuatir kualitas sang tangan dingin Jacksen Tiago bahkan yang dahulu mengidolakan beliau kini mulai ragu karena tidak ada perkembangan dari permainan Persipura.

Banyak suara bermunculan agar pelatih berpaspor Brazil ini harus dipecat mengingat hasil minor yang terus-menerus diraih Persipura. Terakhir setelah mengalami kekalahan telak 3-0 dari Persib Bandung, Persipura juga harus menerima hasil pahit ketika kalah 1-0 dari Bali United.

Memang banyak komentar miring yang mengatakan bahwa hasil buruk yang dialami Persipura tidak lepas dari kesalahannya melepaskan dua pemain senior yang merupakan nyawa dari Persipura ialah Boaz Solossa dan Yustinus Pae.

Apa ada kaitannya ? Memang setelah ditinggal kedua pemain senior ini permainan Persipura berubah drastis, tidak ada sang motivator dilapangkan hijau yang bisa memimpin pemain-pemain sehingga berdampak pada hasil pertandingan. 

Mamang tidak perlu diragukan lagi jendral Boaz Solossa tidak perlu diragukan lagi, kehadirannya di Mutiara Hitam menjadi nyawa berlebih baagi pemain-pemain lainnya.

Hasil negatif ini membuat salah satu mantan pemain Persipura Jack Komboy secara terang-terangan mengatakan agar Jacksen Tiago harus dipecat dan harus digantikan dengan pelatih lainnya yang mempunyai kualitas lebih baik dari pelatih berpaspor Brazil ini.

Isu demi isu pergantian Jacksen Tiago mulai muncul dan terdengar diberbagai sumber bahwa pemecatan Rahmad Darmawan dari Madura United menjadi dampak munculnya pemecatan Jacksen Tiago dan setelah diusut ternyata ada nama coach yang pernah membawa nama besar Persipura di kancah nasional yaitu Rahmad Darmawan yang bekal menggantikan Jacksen Tiago. 

Bahkan sebelum pemecatannya dari Madura United pelatih yang sering disapa RD ini sudah melirik Persipura dan ingin melatih mantan timnya.

Apa betul coach Rahmad Darmawan bekal menggantikan posisi dari Jacksen Tiago ? Dan apakah jika RD melatih tim yang bermarkas di stadion Mandala Jayapura ini bekal bangkit dari keterpurukannya dan meninggalkan zona degradasi ? Kita tunggu saja kabar berikutnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan