Mohon tunggu...
Erenzh Pulalo
Erenzh Pulalo Mohon Tunggu... Musisi - Memanfaatkan Waktu untuk Menulis

Manfaat waktu untuk menulis

Selanjutnya

Tutup

Bola

Nama Ramai Rumakiek Kembali Berkobar

21 September 2021   17:25 Diperbarui: 21 September 2021   17:25 8844 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Nama Ramai Rumakiek Kembali Berkobar
Foto: Ramai Rumakiek dan Ian Kabes Sedang Melakukan Pemanasan/Sumber:@persipurapapua1963

Persipura Jayapura merupakan salah satu klub asal tanah Papua yang tak pernah berhenti dengan pemain - pemain lokalnya yang selalu tumbuh. Istilah sederhana yang bisa digambarkan ialah mati satu tumbuh seribu, artinya satu pemain Papua boleh pensiun dan boleh termakan usia namun masih ada seribu bibit yang mulai tumbuh.

Sebut saja Boaz Solossa, Eduard Ivakdalam, Yustinus Pae, Ortizan Salossa, Titus Bonay, Imanuel Wanggai, Gerard Pangkali, dan masih banyak lagi yang sudah pensiun dan yang sudah termakan usia namun ada saja pemain muda yang siap menggantikan posisinya.

Lihat saja di BRI Liga 1 Indonesia yang sudah bergulir tiga pekan ini, pemain Persipura selalu muncul dengan wajah baru dan mempunyai kualitas yang tidak bisa dipandang sebelah mata bahkan selalu dikatakan pemain lokal Papua bermain seperti pemain asing bahkan kualitas diatas rata-rata pemain asing yang bermain di Indonesia.

Kini mata tertuju pada salah satu bintangnya yang mulai bersinar siapa lagi kalau bukan Ramai Rumakiek. Wonderkid ini menunjukkan kualitasnya yang mempuni bahkan pemain ini mempunyai menit bermain lebih banyak dibandingkan pemain muda lainnya.

Beberapa waktu lalu pemain yang berposisi sebagai wing kiri ini mendapat penghargaan istimewa dari PSSI karena ia merupakan salah satu pemain muda yang mampu mencetak gol dilaga perdananya.

Perlu diketahui Ramai Rumakiek mencetak gol perdananya untuk Persipura dalam pertandingan lawan Persita Tangerang pada pekan pertama, ketika dia baru berusia 19 tahun, 4 bulan lebih 14 hari. Hal ini membuat pemain muda ini ikut mencatat rekor baik di BRI Liga 1 Indonesia.

Dan kini kak Rumakiek sapaan akrabnya dari Persipuramania kembali namanya Berkobar bahkan menjadi hal yang istimewa. Mengapa tidak, ia menjadi salah satu pemain muda yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan bersama tim nasional Indonesia.

Ramai Rumakiek resmi dipanggil timnas bahkan ia satu-satunya pemain Persipura Jayapura yang dipanggil dan bergabung bersama 35 pemain lainnya.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong secara resmi telah memanggil 36 nama pemain dari berbagai klub liga Indonesia. Keseluruhan pemain tersebut akan dipersiapkan  Timnas Indonesia menghadapi Kualifikasi Piala Asia mendatang dan pemusatan latihan Timnas Indonesia dijadwalkan akan berlangsung dalam waktu dekat (19-30 September 2021) di Jakarta.

Pelatih, pengurus dan manajemen Persipura wajib mendapatkan apresiasi setinggi-tingginya karena mampu mencari, menemukan dan mengorbitkan bibit-bibit berkualitas handal asal Papua yang ikut membela timnas Indonesia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan