Mohon tunggu...
Erenzh Pulalo
Erenzh Pulalo Mohon Tunggu... Musisi - Memanfaatkan Waktu untuk Menulis

Manfaat waktu untuk menulis

Selanjutnya

Tutup

Bola

Ramai Rumakiek Mencatat Rekor Baru di Liga Indonesia

14 September 2021   13:08 Diperbarui: 14 September 2021   13:08 4743 7 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ramai Rumakiek Mencatat Rekor Baru di Liga Indonesia
Foto: Ramai Rumakiek dan Todd Rivaldo Ferre Melakukan Selebrasi gol/Sumber: Akun Instagram @persipurapapua1963

BRI Liga 1 Indonesia sudah bergulir pada pekan kedua dan akan memasuki pada pekan ketiga. Banyak hal - hal unik bahkan gol - gol spektakuler yang terjadi baik yang dilakukan oleh pemain asing maupun pemain lokal.

Hingga pada pekan kedua rekor yang terjadi saat Bali United dan Persib Bandung tetap menjaga asah tak terkalahkan dengan memperoleh nilai 6 dan membuat kedua tim ini menguasai papan atas klasemen sementara.

Bali United mencatat poin sempurna dengan mengalahkan Persik Kediri 1 - 0 pada pekan pertama dan pekan kedua mengalahkan Barito Putera 2 - 1. Sedangkan Persib Bandung mengalahkan Barito Putera 1 - 0 pada pekan pertama dan pada pekan kedua mengalahkan Persita Tangerang 2 - 1.

Ada juga dua tim Barito Putera dan Persipura Jayapura mengalami nasip nahas dan ikut mencatat rekor buruk di awal liga dengan mengalami dua Kekalahan beruntung, hal ini membuat kedua tim ini tertanam didasar klasemen sementara.

Barito Putera pada pekan pertama kalah 0 - 1 dari Persib Bandung dan pada pekan kedua kalah dari Bali United 1 - 2. Sedangkan tim asal Papua Persipura Jayapura sendiri mengalami hal yang senasib, pada pekan pertama mereka kekalahan 1 - 2 dari Persita Tangerang dan kalah 1 - 0 dari Persela Lamongan pada pekan kedua.

Pada pencetak gol terbanyak hingga pada pekan kedua masih dipimpin oleh Ezechiel N'Douassel (Bhayangkara Fc) dan Paulo Henrique Santos de Azevedo (Persiraja Banda Aceh) dengan 3 golnya. Dan jumlah assist terbanyak dipegang oleh Jonathan Bustos (Borneo FC) dan Melvin Platje (Bali United) dengan jumlah 2 assist.

Walaupun Persipura Jayapura kalah beruntun namun tidak bisa menghapus nama tim ini dari dari Liga Indonesia karena ada satu hal yang patut diapresiasi buat tim asal timur Indonesia ini. Mengapa tidak salah satu pemain lokalnya mencatat dan memecahkan rekor. Ialah ada Ramai Rumakiek.

Ramai Rumakiek mencatat namanya di Liga Indonesia sebagai pemain dengan pencetak gol termuda di BRI Liga 1 Indonesia.

Saat berhadapan dengan Persita Tangerang, Ramai Rumakie mencetak gol indah lewat sundulannya setelah menerima umpan manja dari  Yevhen Bokhasvili.

Ramai Rumakiek mencetak gol untuk Persipura dalam pertandingan lawan Persita Tangerang, ketika dia baru berumur 19 tahun, 4 bulan lebih 14 hari. Hal ini membuat pemain muda ini ikut mencatat rekor baik di BRI Liga 1 Indonesia.

"Kami berharap catatan apik pemain muda itu tidak berhenti di Ramai Rumakiek saja. Semoga ada talenta muda berbakat lain yang performanya bisa meyakinkan di BRI Liga 1 2021/2022 nanti. Bagaimana pun, kami meyakini, rising star itu merupakan asset mahal dari sebuah kompetisi," jelas Sudjarno, Direktur Operasional PT LIB.

Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan