Mohon tunggu...
Erenzh Pulalo
Erenzh Pulalo Mohon Tunggu... Musisi - Memanfaatkan Waktu untuk Menulis

Manfaat waktu untuk menulis

Selanjutnya

Tutup

Bola

Jelang BRI Liga 1, Satu Pemain Andalan Persipura Belum Gabung Latihan

21 Agustus 2021   14:27 Diperbarui: 21 Agustus 2021   14:32 1792 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Jelang BRI Liga 1, Satu Pemain Andalan Persipura Belum Gabung Latihan
skor.id

Akhirnya para pendukung sejati atau suporter mania bisa bernafas lega setelah PT. liga 1 memutuskan pergelaran liga 1 Indonesia atau yang saat ini diubah nama menjadi BRI Liga 1 akan bergulir dalam waktu dekat ini.

Ia, BRI Liga 1 akan bergulir pada tanggal 27 Agustus 2021 dengan format yang masih seperti sebelumnya yaitu semua berpusat di pulau Jawa mengingat tingginya angka Covid-19 menjadi alasan utama PT. liga 1 dan PSSI memutuskan penggunaan lapangan hanya di pulau Jawa demi kebaikan pemain, official maupun perangkat pertandingan.

Hal ini dinilai positif oleh klub - klub liga 1 dan membuat tim kembali melakukan latihan rutin dan mempermantapkan formasi pemain agar lebih siap baik mental dan fisik mengingat sudah hampir dua tahun tidak ada liga lokal di Indonesia.

Salah satunya Persipura Jayapura yang terus melakukan latihan rutin walaupun dengan beberapa keterbatasan namun tim tetap latih seperti yang diungkapkan oleh pelatih Jacksen Tiago.

"Kami mengalami banyak keterbatasan dalam latihan mengingat pandemi Covid-19 semakin meningkat disini dan juga akibat PPKM membuat latihan dengan waktu yang sangat kurang, namun kami bersyukur bisa latihan dan terlebih kami bersyukur liga Indonesia bisa bergulir lagi. Ujar Jacksen Tiago saat dihubungi lewat telpon selulernya.

Disaat semua klub - klub liga Indonesia sudah mantap dengan pemain - pemain terbaiknya berbeda dengan tim Mutiara Hitam julukan Persipura. Setelah beberapa bulan lalu terjadi kisruh internal antara manajemen dengan pemain. Kini terjadi lagi, dimana liga Indonesia yang tinggal menghitung hari akan bergulir namun Persipura kembali mengalami masalah internal lagi dengan beberapa pemain asingnya yang cedera dan juga salah satu pemain andalannya tidak muncul beberapa hari dalam latihan.

"Memang kami sangat bersyukur karena liga Indonesia atau BRI Liga 1 sudah bergulir, namun kami mengalami masalah internal yang sangat kami tidak inginkan. Beberapa pemain cedera juga pemain asing dan juga Todd Rivaldo Ferre hingga saat ini tidak ada kabar dan belum bergabung latihan. Ujar Jacksen Tiago.

Beberapa minggu lalu memang pemain berdarah Sentani ini meminta ijin kepada pelatih dan pihak klub karena urusan pribadinya namun tidak balik hingga saat ini.

Namun beberapa hari terakhir ini Todd Rivaldo Ferre terlihat lewat IGnya ia sedang berada di Sentani bersama orangtuanya dan beberapa informasi didapatkan ada urusan keluarga yang harus mereka selesai lewat kehadirannya

Para Persipuramania dibuat panik menginginkan peran besar ada di pundak sang playmaker muda ini karena ia ada roh dari tim ini. Diharapkan agar Todd Rivaldo Ferre segera bergabung dan mengikuti latihan.

Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan