Mohon tunggu...
Erenzh Pulalo
Erenzh Pulalo Mohon Tunggu... Musisi - Memanfaatkan Waktu untuk Menulis

Manfaat waktu untuk menulis

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Bocoran Pemain Asing Persipura yang Akan Bergabung dalam Waktu Dekat Ini

4 Agustus 2021   15:53 Diperbarui: 4 Agustus 2021   15:57 2999 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bocoran Pemain Asing Persipura yang Akan Bergabung dalam Waktu Dekat Ini
Foto Pelatih Persipura Jacksen Tiago https://images.app.goo.gl/YgzvYerAfdkhmyQa8


Setelah melepaskan dua pemain seniornya Boas Salossa dan Yustinus Pae, kini Persipura kekurangan pemain setelah dua pos ditinggalkan oleh dua legenda hidup tersebut.

Beberapa hari lalu Persipura merekrut satu pemain baru, yang juga merupakan mantan pemainnya yakni Elisa Basna yang berposisi sebagai gelandang dan sudah bergabung latihan bersama tim.

Namun sebelum bergulirnya liga Indonesia yang direncanakan pada tanggal 20 Agustus 2021 ini membuat tim Mutiara Hitam mulai bergerak mencari pemain baru. Pemain baru yang diinginkan ialah pemain asing mengingat masih ada satu slot pemain asing. Persipura Jayapura sejauh ini sudah memiliki tiga pemain asing dalam sekuat resmi. Mereka adalah Henrique Motta (Brasil), Yevhen Bokhashvili (Ukraina), dan Takuya Matsunaga (Jepang).

Situasi itu membuat Persipura menyisakan satu slot pemain asing bebas. Seperti diketahui, Liga 1 2021/2022 masih menggunakan sistem 3+1 pemain asing yakni tiga dari negara bebas dan satu asal Asia.

Pelatih kepala Jacksen Tiago mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan bahwa kita akan merekrut satu pemain asing guna menatap liga Indonesia.

"Mungkin yang bisa terjadi saat ini adalah penambahan satu pemain asing lagi," kata Jacksen F. Tiago.

Banyak fans fanatik Mutiara Hitam mulai bertanya - tanya, siapa pemain asing tersebut dan akan bermain diposisi mana ?

Dan kini isu - isu tersebut mulai beredar bahwa tim Persipura membidik pemain asing yang sudah pengalaman bermain di Indonesia. Dan posisi yang diinginkan oleh Jacksen Tiago selaku pelatih juga mulai terbaca. Tiki Taka pelatih samba ini memang memiliki pola permainan dan teknik yang berbeda dengan pelatih - pelatih Indonesia lainnya. Seperti dalam memasangkan pemain lebih dominan pada penumpukan pada pemain tengah. Ingat saja saat Persipura menjuarai liga Indonesia saat ditangan dingin Jacksen, ia menumpukkan banyak pemain tengah dalam pola permainannya. Seperti dalam satu pertandingan saja ia bisa memasang empat sampai lima pemain tengah seperti memasang Eduard Ivakdalam, Imanuel Wanggai, Gerard Pangkali, dan juga Zarahan.

Sehingga banyak pengalamat sepakbola memprediksi bahwa saat ini Jacksen Tiago menginginkan satu pemain asing yang akan beroperasi sebagai pemain tengah atau gelandang. Dan beberapa hari terakhir isu tersebut yang dinilai negatif namun mulai mengarah pada isu positif ketika nama mantan pemain Arema Malang dan Persib Bandung disebutkan.

Ia betul sekali, salah satu pemain yang saat ini sangat diinginkan oleh Papi Jacksen julukan Jacksen Tiago ialah Makan Konate.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x