Mohon tunggu...
Erenzh Pulalo
Erenzh Pulalo Mohon Tunggu... Memanfaatkan Waktu untuk Menulis
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Memanfaatkan Waktu Untuk Menulis

Selanjutnya

Tutup

Bola

Kedah FC Punya Senjata untuk Menghadapi Persipura

18 Juni 2021   17:35 Diperbarui: 18 Juni 2021   18:36 1524 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kedah FC Punya Senjata untuk Menghadapi Persipura
twitter.com/indostransfer

Kedah Fc merupakan salah satu yang sangat terkuat dan tim terbaik di liga Malaysia. Klub yang berdiri sejak tahun 1924 ini selalu diisi oleh pemain - pemain berkualitas. Saat ini di musim 2020/2021 Kedah berada diposisi ketiga liga Malaysia.

Tim yang sudah menjuarai liga Malaysia sebanyak tiga kali (1993, 2007 dan 2008) ini dinilai calon juara liga Malaysia dan AFC 2021. Kedah juga menjadi tim sepak bola pertama dan satu-satunya dalam sejarah Malaysia yang meraih treble dua kali berturut-turut.

Tim yang selalu menyumbang pemain - pemain terbaiknya untuk timnas ini selalu memiliki pemain berkualitas diatas rata - rata. Selain pemain lokal ada juga pemain asing yang tidak perlu diragukan lagi kemampuannya. Salah satunya ialah Renan da Silva Alves.

Renan da Silva Alves adalah pemain berpaspor Brazil ini yang berposisi sebagai bek tengah. Ia adalah pemain yang sangat kuat dan sangat berpengaruh dalam tim. Dengan didukung postur tubuh yang tinggi 1,91 meter ini selalu memenangkan duel - duel udara dan juga selalu mencetak gol lewat sundulan kepalanya.

Demi berlaga di AFC cup 2021, Kedah Fc berani mengontrak Renan da Silva Alves dengan harga 5,21 Miliar. Dengan kehadirannya tim ini dinilai sudah kuat dalam bertahan.

Kedah Fc sendiri akan bertemu dalam laga perdananya melawan tim asal Indonesia Persipura Jayapura pada tanggal 29 Juni 2021. Renan da Silva Alves dianggap bisa meredam pemain - pemain pengalaman Persipura Boaz Solossa dan pemain - pemain lincah seperti Gunansar Mandowen, Ferri Pahabol dan Told Ferre. Karena sejak bergabungnya Renan da Silva Alves di Kedah Fc membuat pertahanannya menjadi stabil dan sulit ditembus oleh - pemain - pemain liga Malaysia.

Namun menurut media - media Malaysia mengatakan Renan da Silva Alves tidak perlu bekerja keras saat lawan Persipura karena pemain - pemainnya dinilai dibawah rata - rata. Mereka (Kedah Fc) hanya akan fokus saat melawan Lion City (Singapura) dan Saigon Fc (Vietnam). Karena kedua tim ini memiliki pemain - pemain yang sangat kuat dan berkualitas tinggi dibandingkan dengan Persipura Jayapura.

VIDEO PILIHAN