Mohon tunggu...
Erenzh Pulalo
Erenzh Pulalo Mohon Tunggu... Guru - Akun Baru

Mencoba Menulis

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Derby Papua, Target dan Susunan Pemain Persipura Kontra Persewar

1 Oktober 2022   12:23 Diperbarui: 1 Oktober 2022   12:33 230 7 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Selebrasi pemain Persipura | Media officer Persipura

JAYAPURA - Derby Papua antara Persewar Waropen kontra Persipura Jayapura bakal meramaikan liga 2 pekan ini.

Persewar Waropen yang bertindak sebagai tuan rumah, tentu menargetkan poin penuh guna memimpin klasemen sementara liga 2 wilayah timur.

Sang arsitek Mutiara Bakau, julukan Persewar Waropen Eduard Ivakdalam mengaku sudah menyiapkan tim terbaiknya untuk membuat sejarah baru merupakan salah satu tim yang bisa mengalahkan Persipura. Menurutnya motivasi pemain Persewar sangat tinggi untuk mengalahkan Persipura.

"Para pemain dalam kondisi semangat. Persewar lebih siap dari Persipura. Kemenangan yang kami inginkan untuk membuat sejarah sepakbola Papua," ujarnya saat jumpa pers di Stadion Mandala, Jayapura, Papua, Jumat (30/9/2022).

Hal senada pun disampaikan oleh pelatih Persipura, Ricky Nelson yang tidak ingin gagal lagi saat menghadapi tuan rumah Persewar. Harga diri dan nama besar Persipura yang memiliki sejarah besar sepak bola Papua menjadi motivasi lebih anak asuhnya.

"Target kami menang. Antusias pemain sangat luar biasa. Semangat juang dan kerja keras akan membuat kami menang," kata Ricky dalam jumpa pers.

Mutiara Hitam, julukan Persipura Jayapura saat ini berada diposisi kedua klasemen sementara liga 2 dengan memiliki 10 dari 5 pertandingan dan memiliki poin sama dengan pemuncak klasemen Persiba Balikpapan yang sudah memainkan 6 laga.

Bermain di stadion Mandala sebagai tamu dan merupakan markas lama dari Persipura, sehingga menambah semangat tersendiri bagi Persipura untuk meraup poin penuh.

Mengalahkan Persewar agar kembali memimpin klasemen tentu menjadi tantangan tersediri bagi Ricky Nelson dan wajib menurunkan skuad terbaiknya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan