Mohon tunggu...
Erenzh Pulalo
Erenzh Pulalo Mohon Tunggu... Guru - Akun Baru

Mencoba Menulis

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Ketua Lembaga Adat Perempuan Portnumbay Buka Turnamen Numbay Cup I

15 Agustus 2022   19:21 Diperbarui: 15 Agustus 2022   19:25 169 7 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Turnamen Sepakbola Putri Numbay Cup I tahun 2022 resmi bergulir dan 7 tim sepakbola yang ada di Kota Jayapura turut ambil bagian dalam penyelenggaraan turnamen tersebut yang berlangsung di lapangan, Berg Endal Argapura, Senin, (15/08/2022).

Dari 7 tim yang mengambil bagian dalam turnamen itu antara lain, Injros putri, Berg Endal putri, Imbi FC putri, Waena, dan PS. Polwan. Turnamen Sepak Bola Putri Numbay Cup I  dibuka secara langsung oleh Ketua Lembaga Adat Perempuan Portnumbay Nerlince Rollo/Wamuar.

Nelince Rollo/Wamuar mengatakan Puji Tuhan dan kami bersyukur karena Tuhan itu baik, hari ini kami bisa membuka turnamen ini yang berlangsung di lapangan Berg Endall Argapura/Kayo Pulo.

"Ini dalam rangka pertandingan galanita dan kegiatan ini sanga baik dan tujuannya untuk merekrut bibit-bibit atlet sepak bola putri yang terbaik untuk membuat satu tim terbaik di Kota Jayapura," ujarnya.

Kami memberikan apresiasi yang penuh buat panitia penyelenggara yang sudah mau melaksanakan kegiatan ini bagi semua pecinta sepakbola di Kota Jayapura, harapan kami semoga dalam pertandingan nanti bisa berjalan dengan baik sampai selesai dengan baik.

"Disini juga bisa lihat nanti atlet sepakbola putri yang terlihat bagus nanti bermain bisa di kumpulkan dalam satu tim. Sebagai orang tua di Kota Jayapura negeri matahari terbit sebagai orang adat yang mempunyai anak-anak ini kami siap memberikan dukungan yang bisa kami berikan," terangnya.

Kegiatan ini berlangsung juga bertepatan dengan hari ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 tahun. "Merdeka itu bagaimana kita harus mengembangkan diri, jadi harus buang sifat malas, merdeka itu kita harus rajin kalau memang talenta di sepakbola ya bermain sepakbola, merdeka itu harus rajin agar berguna untuk hidup sendiri dan untuk orang lain," bebernya.

Kami melihat kegiatan disore ini sangat baik sekali kami sangat mendukung penuh kami juga memberikan dukungan bagi panitia sebesar Rp. 20 Juta Rupiah dan kita harap semua akan berjalan baik dan sukses dan apa yang kita harapkan bisa berjalan dengan baik.

"Kegiatan ini sangat positif dan kami harap kedepan bisa ada lagi terlaksananya turnamen-turnamen dihari-hari mendatang kita bisa melaksanakan Turnamen Galanita Cup Tabi yang pertama dinegeri matahari terbit," ungkapnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan