Mohon tunggu...
Erenzh Pulalo
Erenzh Pulalo Mohon Tunggu... Guru - Akun Baru

Mencoba Menulis

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Home Base Persipura, Stadion Mandala atau LE ? Ini Pilihan Suporter

3 Mei 2022   15:07 Diperbarui: 3 Mei 2022   15:15 707 4 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Stadion Lukas Enembe/Sumber: Suara Merdeka

Stadion merupakan salah satu media penunjang dalam tersuksesnya pertandingan sepakbola. Olahraga nomor satu dunia sejak awal muncul dari negara Tiongkok (China) pada abad ke-2 dan ke-3 sebelum Masehi hingga saat ini selalu menjadi pilihan utama para pecinta sepakbola.

Beberapa pertandingan jika disaksikan baik secara langsung dan tidak langsung jika dimainkan di lapangan atau stadion yang baik mampu menarik perhatian publik.

Tak heran, jaman globalisasi ini membuat sepakbola ikut berkembang, begitu juga stadion-stadion milik setiap klub sepakbola.

Klub-klub terkenal saat ini memiliki stadion yang luar biasa dan selalu memiliki fasilitas terbaik dalam stadionnya. Lihat saja Narendra Modi Stadium yang merupakan stadion terbesar di dunia yang mampu menampung 132.000 penonton dan juga beberapa stadion terbaik dunia seperti Santiago Bernabeu milik Real Madrid, Old Trafford milik Manchester United, stadion Allianz Arena milik Bayern Munchen, dan beberapa stadion lainnya. Lebih kerennya bukan hanya memiliki satu stadion namun lebih dari satu, hal sederhana yang selalu didengar publik, satu stadion untuk pertandingan dan satu stadion untuk latihan. Hal ini terbawah hingga di sepakbola nasional.

Jika kita menilik ke timur Indonesia ada salah satu klub tersukses baik di kancah domestik maupun internasional. Siapa lagi kalau bukan Persipura Jayapura.

Kendati tersukses karena memiliki empat gelar domestik, namun klub kebesaran masyarakat Papua ini harus degradasi di musim 2021-2022 bersama Persela Lamongan dan Persiraja Banda Aceh.

Klub yang hadir di tahun 1963 ini memiliki salah satu stadion terbaik yang tepat berada di kota Jayapura yaitu stadion Mandala. Namun lagi dan lagi pergerakan pembangunan yang merata disertai pergelaran PON XX tahun 2021 di Papua menjadi ajang Papua Bisa dengan membangun stadion bertaraf internasional dengan diberi nama Stadion Lukas Enembe yang sebelumnya bernama Stadion Papua Bangkit.

Hingga kini masih polemik dan menjadi perbincangan hangat para netizen yang berada di Papua. Klub kebesaran masyarakat Papua Persipura Jayapura musim 2022-2023 akan bermain di stadion Mandala atau Stadion Lukas Enembe ?

Untuk menjawab ini, kami para media dan admin Persipuramania kembali membuka voting untuk menjawab hal tersebut dengan memberikan satu pertanyaan di group 'Persipura Jayapura 2021-2022' dengan bentuk pertanyaan seperti ini, 'Kami kembali membuka voting. Kali ini terkait Stadion. Persipura musim depan lebih cocok gunakan stadion? (Sertakan alasannya di kolom komentar)', dengan memberikan dua opsi jawaban yang bisa dipilih oleh Persipuramania yaitu stadion Mandala dan stadion Lukas Enembe (LE).

Mengapa voting ini bersifat online, agar pecinta sepakbola Papua terlebih Persipuramania yang berada di setiap pelosok negeri bisa ikut terlibat langsung dalam memberikan suaranya.

Waktu voting yang diberikan hanya 24 jam dan sudah dibagikan kemarin (02/04/2022) dan akan ditutup hari ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan