Mohon tunggu...
eremje
eremje Mohon Tunggu...

menulis.. menulis... menulis...

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Emosi Jiwa Terhadap Ngopi di Malam Hari

19 Februari 2017   21:37 Diperbarui: 19 Februari 2017   22:57 200 1 1 Mohon Tunggu...

Rasanya sulit menghindari keinginan dahaga terhadap kopi di malam hari. Karena sesungguhnya, berdasarkan nasehat dari beberapa ahli, sebaiknya kopi tidak diminum di malam hari. Baca cnn artikel. Salah satunya karena kopi akan membuat mata melek semalaman. Dan tentu saja, menghalangi tubuh untuk beristirahat. Yang secara kodrat memang harus beristirahat pada siang hari.

Namun bagi saya, istirahat itu bisa kapan saja. Sebab ide itu bisa mengalir kapan saja. Ketika ia datang, janganlah dihalangi atau pun ditunda. Alirkan sederas mungkin ketika ia hadir. Dan hal ini akan memberikan kepuasan kepada jiwaku ini. Tapi kemudian timbulah sebuah masalah baru. Bagaimana siklus tubuhku jika terbiasa seperti ini? Bukankah ketidakteraturan akan membuat kekacauan dalam tubuh? Seperti halnya pikiran yang kacau, akan menghasilkan buah pemikiran yang kacau pula?

Ah entahlah. Bagiku, yang belum bisa mengendalikan keinginan ini, hal-hal tersebut bukanlah sebuah kendala. Ketika ingin ngopi, walaupun di malam hari, akan kujalani. Apalagi sewaktu ide itu datang menghampiri. Akan kujabani, akan kuuraikan hingga jiwaku puas.

Jadi buat anda, pilih mana? Seperti saya atau ..... seperti anda...?

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x