Mohon tunggu...
Maulida
Maulida Mohon Tunggu... My Journey

Keluarlah dan cari petualanganmu sendiri.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Pramuka SMP Unggulan Pondok Modern Selamat Kendal Juara Umum di Asacom XIV Tingkat Jawa Tengah

14 April 2020   08:20 Diperbarui: 1 Mei 2020   14:45 3440 151 310 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pramuka SMP Unggulan Pondok Modern Selamat Kendal Juara Umum di Asacom XIV Tingkat Jawa Tengah
dokumen pribadi

Pramuka SMP Unggulan Pondok Pesantren Modern Selamat Kendal 18 Februari 2018 mengikuti perlombaan Ambalan Sultan Agung Competition (ASACOM) ke-XIV. Peserta lomba berkumpul di lapangan utama guna mengikuti upacara pembukaan. Dengan dilepasnya balon ke udara oleh Pembina Upacara maka menjadi saksi dimulainya perjuangan Regu Elang dan Regu Matahari Pramuka SMP Unggulan Pondok Pesantren Modern Selamat Kendal dalam perlombaan ASACOM ke-XIV. Adapun cabang perlombaan berupa Lomba PBB, Lomba Pionering, Lomba Sandi, Lomba PU-PK, Lomba Perkusi, Lomba Semaphore,Lomba Melukis Pot dan Lomba Morse.

Pengalaman berlaga di medan lomba akan menjadi salah satu kesempatan berharga yang dapat diperoleh guna mengetahui sejauh mana kemampuan dalam menguasai materi pada setiap cabang perlombaan. Hal ini sekaligus menguji mental Regu Elang dan Regu Matahari SMP Unggulan Pondok Pesantren Modern Selamat Kendal dalam berkompetisi dengan 24 pangkalan sekolah lain yang berasal dari sekolah-sekolah di tingkat Jawa Tengah. Mampukah mengatasi tekanan selama berada di medan lomba? Menarik untuk ditunggu hasilnya.

dokumen pribadi
dokumen pribadi
Adapun kategori perlombaan yang mendapatkan juara yaitu:
  • Juara 1 Lomba PU-PK Putri, oleh: Tsalisa Alma, Aura Malika, Ananda Putri Lintang.
  • Juara 1 Lomba Semaphore Putri, oleh: Azzahra Nafa AA, Azra Nahila.
  • Juara 1 Lomba Morse Putri, oleh: Elliana Jindiarto, Ullya Juwanda Esa.
  • Juara 1 Lomba Sandi Putri, oleh: Vitria Anggraini, Viona Putri, Laela Sari.
  • Juara 1 Lomba Sandi Putra, oleh: Renaldi Wicaksono, Agung Maulana, M Fariz.
  • Juara 3 LPionering Putri, oleh: Salsabila Syafa AN, Karlina Satirah, Diva Rahma AA, Bunga Eka Briliana, Fidela Afila Calista Shafa.
  • Juara 3 PBB Bertongkat Putri, oleh: Karlina Satirah, Diva Rahma AA, Lathifah Jasmine I, Farisa Taskiya A, Nabila Hafizah A, Bunga Eka Briliana, Salsabila Syafa AN, Salsabila Nurul Aini, Yoja Firli M, Fidela Afila Calista Shafa.

Juara 2 Perkusi, oleh: Daffa Azmi Wibisono, Vikrian Zidqi C, Alvani Choirurrijal, Nuugroho Adi Prima Utama, Nurul Iksan, M Adanoktar A, Diva Rahma AA, Lathifah Jasmine, Nabila Hafizah A, Salsabila Syafa AN.

Apresiasi setinggi-tingginya patut diberikan kepada Regu Elang dan Regu Matahari SMP Unggulan Pondok Modern Selamat Kendal yang telah berjuang di medan Lomba ASACOM ke-XIV. Kegigihan Regu Elang dan Regu Matahari SMP Unggulan Pondok Modern Selamat Kendal selama proses latihan, Kemandirian dalam mempersiapkan alat / perlengkapan / dan keperluan saat pelaksanaan lomba, serta Kedisiplinan dalam membagi waktu untuk belajar, mengaji, dan berlatih lomba dapat dijadikan contoh bagi santri Pondok Pesantren Modern Selamat Kendal yang lain. Keseimbangan dalam prestasi akademik, non akademik, hingga urusan mengaji ilmu agama perlu diupayakan terus menerus. Tempaan seperti inilah yang akan mencetak generasi hebat di masa yang akan datang melalui Gerakan Pramuka.

Semoga prestasi yang diperoleh tidak membuat Santri SMP Unggulan Pondok Pesantren Modern Selamat Kendal tinggi hati hingga terlena. Tetap berproses, tetap  berlatih dan belajar dengan tekun. Satyaku ku Dharmakan, Dharmaku ku Baktikan. Salam Pramuka!

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x