Mohon tunggu...
Maulida
Maulida Mohon Tunggu... My Journey

Keluarlah dan cari petualanganmu sendiri.

Selanjutnya

Tutup

Media

Dua Siswa Berprestasi SMP Pondok Modern Selamat Kendal (SMP PMS) Mewakili LCC-I Tingkat Jawa Tengah

13 April 2020   22:31 Diperbarui: 13 April 2020   22:22 63 0 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dua Siswa Berprestasi SMP Pondok Modern Selamat Kendal (SMP PMS) Mewakili LCC-I Tingkat Jawa Tengah
doc pribadi

Kendal- Dua siswa SMP Pondok Modern Selamat (SMP PMS) Kendal akhirnya menjadi perwakilan Kab. Kendal dalam lomba LCC-I sebagai salah satu ajang MAPSI 2019 di tingkat provinsi.

Mereka adalah ananda M. Fadhil kelas 9A yang berasal dari Kalimantan Tengah dan ananda Ah. Fathul Akhyar kelas 8A yang berasal dari Tegal.

Sebelumnya, persekolah mengirim 1 tim yang terdiri atas 3 siswa/siswi. Pada tahap penyisihan, tim dari SMP Pondok Modern Selamat (SMP PMS) Kendal berhasil menduduki peringkat ke-3 sehingga maju ke babak final.

Perlu diketahui, LCC-I tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. LCC-I tahun ini dikerjakan menggunakan aplikasi online berbasis komputer sehingga siapa paling cepat dan paling benar ialah pemenangnya.

Dalam babak final, tim SMP Pondok Modern Selamat (SMP PMS) Kendal berhasil menjawab beberapa pertanyaan wajib maupun lemparan, akhirnya mereka mendapatkan juara 2.

Untuk mewakili di tingkat provinsi, panitia sepakat dalam TM sebelumnya, bahwa akan diuji per-individu yang pesertanya adalah 3 tim yang masuk pada babak final. Hasil uji per-individu menunjukkan  dua dari tim siswa kami, yaitu Ananda Ah. Fathul Akhyar berhasil menduduki peringkat 2 disusul Ananda M. Fadhil peringkat 3. Sedangkan, peringkat 1 diisi dari tim sekolah lain.

Dari hasil tersebut, dua siswa dari SMP PMS Kendal sudah dipastikan mewakili LCC-I di tingkat Provinsi. (Aimah)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x