Mohon tunggu...
Erik sadewa
Erik sadewa Mohon Tunggu... Sekolah tinggi pariwisata trisakti

ūüďöMahasiswa Penerima Beasiswa Kemendikbud RI Progam Studi D4 Perhotelan 2019 STP Trisakti.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Idul Adha pada Masa Pandemi

30 Juli 2020   06:03 Diperbarui: 30 Juli 2020   06:15 23 2 1 Mohon Tunggu...

BAGAIMANA SUASANA IDUL ADHA SAAT KEADAAN PADEMI COVID 19

Bismillah...

Seperti yang kita tau virus covid 19 membuat kita susah beraktiftas dan juga banyak larangan dari pemerintah yang harus di patuhi agar mengurangi dampak dari penyebaran virus covid 19. 

Tapi pada saat ini kita dalam masa percobaan "new normal" tidak seluruh daerah di Indonesia yang menerapi "new normal" karna masih banyak yang takut oleh virus dan takut semakin banyak yang terkena virus tersebut, masih ada di beberapa daerah yang menerapkan seperti belajar daring,shalat di Mesjid masih di beri jarak,dan tempat tempat seperti Cafe,rumah makan,Mall  yang buka hanya sebentar.

Pada bulan ini kita tau jika tanggal 31 Juli atau 10 Zulhijah ada hari perayaan bagi umat muslim yaitu Idul Adha, pada saat pademi ini apakah Idul Adha akan di lakukan dirumah saja? Atau tetap merayakan seperti biasa, shalat berjamaah di pagi hari lalu bersiap untuk penyembelihan hewan qurban di lapangan yang banyak di saksikan oleh orang orang orang sekitar wilayah tersebut. 

Sudah menjadi kesenangan sendiri bagi orang orang yang bisa melihat penyembelihan hewan qurban, dan banyak juga interakasi dengan orang, apakah tahun ini akan tetap seperti itu? Jika menurut kehidupan new normal maka akan terjadi  Atau Idul Adha tahun ini akan menjadi sepi hanya di rumah saja seperti hari raya Idul Fitri tidak bisa kemana kemana, bedanya Idul Adha saat penyembelihan tidak banyak orang yang menyaksikan penyembelihan.

Mungkin jika dianjurkan dirumah saja untuk hari raya Idul Adha banyak tempat yang masih mengikuti hari raya yang seperti biasa, untuk menikmati hari lebaran Idul Adha tahun ini. Seperti tetap mengadakan shalat berjamaah di pagi hari lalu bersiap untuk penyembelihan hewan qurban di lapangan yang banyak di saksikan oleh orang orang orang sekitar wilayah tersebut. 

Apalagi bagi orang yang ingin berqurban dan harus menyaksikan hewan qurbannya di sembelih pada saat penyembelihan, semoga saja Idul Adha tahun ini mengikuti kehidupan new normal dan menjadi hari raya yang seperti biasanya.

Sekian dari karangan ini semoga bermanfaat bagi para pembaca, Terima kasih.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x