Mohon tunggu...
Erahajj Indonesia
Erahajj Indonesia Mohon Tunggu... Lainnya - ERAHAJJ INDONESIA

Sistem Erahajj dilengkapi dengan berbagai fitur dan layanan yang mendukung performa perusahaan Anda dalam bertransformasi digital, mengantarkan bisnis travel Anda tetap unggul dan terus maju menjadi lebih baik dari waktu ke waktu

Selanjutnya

Tutup

Travel Story Pilihan

Tips Menunaikan Ibadah Umrah bersama Anak

22 September 2022   12:06 Diperbarui: 22 September 2022   12:13 122 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ibadah umrah merupakan perjalanan suci yang diharapkan setiap umat muslim. Ziarah di dua kota suci Mekkah dan Madinah, rasanya lebih indah bila dilaksanakan dengan orang-orang terkasih.

Adakalanya pasangan yang akan berangkat umrah terasa berat untuk meninggalkan anaknya yang masih balita, bahkan masih bayi. Sebab umur adalah rahasia ilahi, kapanpun Anda sudah mampu dan siap untuk berumrah maka segera laksanakan niat baik tersebut walau harus memboyong buah hati Anda.

Walaupun perjalanan Anda akan nampak "lebih ribet" & berbeda dengan ikut sertanya buah hati yang Anda ajak umrah, Anda tidak perlu terlalu risau karena sudah banyak orang tua yang membawa buah hatinya mereka ikut serta dalam perjalanan umrahnya.

Anda hanya perlu mempersiapkan lebih seperti barang bawaan, tips ketika beribadah di sana, dan pastinya persiapan anggaran yang lebih banyak.

Persiapan Umrah Bersama Anak Kecil

Sepertinya sangat klise bahwa persiapan pertama beribadah umrah adalah menanamkan niat yang tulus dan ikhlas karena Allah SWT. Tapi, hal ini ialah yang terpenting.

Jika kita sudah berniat ikhlas ibadah umrah karena Allah Ta'ala, maka setiap masalah & kesulitan saat umrah bersama buah hati akan mudah saja dilewati. Niat kuat, umrahnya juga kuat.

Anda juga dapat melakukan persiapan mendasar seperti menyiapkan kesehatan dan juga mencari tahu tentang umrah bersama anak kecil. Anda dapat menyimak video tentang umrah, mempelajari rukun dan doa-doa umrah, serta memberi edukasi kepada anak mengapa kita beribadah umrah.

Lengkapi Dokumen

File yang diperlukan untuk anak tidak jauh berbeda dengan file orang dewasa. Anda harus ekstra mengelola file untuk seluruh anggota keluarga, terutama jika Anda memboyong lebih dari satu anak untuk umrah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan