Mohon tunggu...
Eny Sulistyowati
Eny Sulistyowati Mohon Tunggu... Mahasiswa Statistika Undip

Whatever makes you happy, keep it

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi

Hasil Survei, 42% Warga RW 007 Kelurahan Kalicari Mengeluhkan Bahan Makanan Menjadi Pengeluaran yang Dominan

8 Agustus 2020   11:19 Diperbarui: 8 Agustus 2020   11:27 15 2 0 Mohon Tunggu...

Kalicari, Semarang(19/7) - Masa pandemi seperti ini, menuntut kita untuk selalu menjalakan protokol kesehatan dimana saja dan kapan saja sebagai upaya memutusan rantai penularan Covid-19. Maka dari itu, Mahasiswa KKN Tim II Undip melakukan survei menggunakan aplikasi G-Form untuk mengurangi pertemuan dengan warga secara langsung. Kegiatan survei ini dilakukan selama 1 minggu. Hasil survei ini berguna untuk mendaftarkan warga yang terdampak Covid-19 kepada Kelurahan Kalicari agar mendapat bantuan. Karena selama ini warga dianggap tidak terdampak akibat Covid-19.

Survei dengan judul "Survei Sosial Demografi" ditujukan terhadap warga RW 007 Kelurahan Kalicari, Semarang. Survei tersebut berisi penerapan protokol kesehatan dan dampak Covid-19 bagi warga. Dari hasil survei, 42% warga mengeluhkan bahan makanan menjadi perubahan pengeluaran yang sangat dominan. Di posisi kedua pengeluaran dominan adalah pulsa atau paket data, sebanyak 27% warga mengeluhkan hal tersebut lantaran saat ini sekolah dan kerja dilakukan secara daring yang membutuhkan sambungan internet.

Ada 23% warga juga mengeluhkan produk kesehatan seperti obat dan vitamin menjadi pengeluaran dominan. Tentu saja saat ini kita sangat membutuhkan multivitamin untuk menjaga imunitas tubuh, apalagi jika mengharuskan kita untuk bekerja diluar. Warga selalu berharap masa pandemi ini segera berakhir agar dapat melakukan kegiatan normal lagi.

Penulis: Eny Sulistyowati -- Statistika 2017

VIDEO PILIHAN