Mohon tunggu...
Enos YosuaWenas
Enos YosuaWenas Mohon Tunggu... mahasiswa

Universitas Gunadarma

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Berinteraksi dengan Bahasa Asing Menggunakan Teknologi

3 Desember 2020   15:20 Diperbarui: 3 Desember 2020   15:25 12 1 0 Mohon Tunggu...

Pada era digital saat ini, sangat mudah bagi masyarakat untuk memperoleh informasi. Salah satu diantaranya yaitu, edukasi tentang bahasa asing. Saat ini, sudah banyak teknologi untuk mempelajari beraneka ragam bahasa asing. Tentu saja ini sangat membantu serta mempercepat kita dalam mempelajari bahasa asing. Salah satu teknologi yang dapat memudahkan kita untuk berinteraksi dengan bahasa asing adalah internet. 

Teknologi internet sangat membantu dalam berinteraksi karena pemakaian internet sendiri sangat praktis, cepat dan tidak perlu memakan biaya yang mahal. Di internet terdapat beraneka ragam aplikasi yang sangat berguna bagi kita yang ingin berinteraksi dengan bahasa asing, akan tetapi tidak terlalu menguasai bahasa tersebut. Salah satu contoh aplikasi untuk membantu kita dalam berinteraksi adalah google translate.

Google translate merupakan aplikasi yang dibuat oleh perusahaan Google, yang berfungsi untuk menerjemahkan berbagai macam bahasa yang ada di bumi ini. Google translate memiliki banyak fitur yang mempermudah penggunanya. Sebagai contoh, pengguna tidak perlu mengetik untuk menerjemahkan kata atau kalimat. Karena google translate memiliki fitur yang disebut voice - command. Pengguna dapat memanfaatkan fitur voice - command, dengan fitur ini kita hanya perlu mengucapkan kata atau kalimat yang ingin kita terjemahkan. Fitur ini sangat berguna ketika kita ingin menerjemahkan kata atau kalimat, tetapi tidak mengerti penulisan kata atau kalimat tersebut.

Selain fitur voice - command, aplikasi google translate juga fitur yang dapat mencontoh pengucapan kata atau kalimat dari suatu bahasa tertentu. Fitur ini tentu dapat membantu kita ketika kita ingin mempelajari suatu bahasa, dan ingin mengetahui cara pengucapan dari kata atau kalimat bahasa tersebut dengan benar. Dengan aplikasi seperti google translate, kita dapat berinteraksi dengan orang asing dengan mudah dan cepat.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x