Mohon tunggu...
Engliven
Engliven Mohon Tunggu... Kursus Bahasa Inggris Online

Engliven adalah sebuah kursus belajar bahasa Inggris dan bahasa Indonesia secara tatap muka maupun online yang memudahkan para pekerja dan pelajar Indonesia untuk berlatih bicara dan menulis dalam metode belajar yang fun, materi yang dikustomisasi, serta guru yang tepat untuk levelmu.

Selanjutnya

Tutup

Karir Pilihan

Manfaat Pelatihan Bahasa Inggris untuk Karyawan Secara Online

6 Maret 2021   17:35 Diperbarui: 6 Maret 2021   17:38 104 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Manfaat Pelatihan Bahasa Inggris untuk Karyawan Secara Online
Pengajaran dan bimbingan untuk karyawan (Sumber: pixabay.com)

Walaupun kita sekarang sedang berada di tengah pandemi COVID-19, kita harus tetap melanjutkan hidup kita dengan cara mencari kerja setelah kita lulus dari universitas. Sayangnya, pandemi ini membuat banyak dari aktivitas kita menjadi terbatasi untuk melakukan social distancing dalam rangka mengurangi tingkat penularan virus. Dalam hal ini, pelatihan karyawan baru maupun lama juga menjadi terkendala karena tidak bisa dilakukan secara langsung. Untuk itu, metode alternatif seperti pembelajaran online menjadi banyak dilakukan.

Apalagi, belajar bahasa Inggris sekarang telah berubah menjadi kewajiban di berbagai perusahaan. Meski aktivitas perjalanan bisnis tidak bisa dilakukan secara intensif sekarang, banyak dari pekerjaan sekarang beralih ke metode online yang tetap membutuhkan kemampuan berbahasa Inggris saat berurusan dengan rekan kerja dari luar negeri.

Pemakaian Zoom contohnya, menjadi populer karena bisa menghubungkan orang-orang dari jarak yang berjauhan. Bisnis pun tetap bisa berlangsung dengan melakukan video call secara efisien!

Bagi para karyawan baru, mereka juga bisa memakai fasilitas online untuk melakukan pelatihan-pelatihan yang tidak bisa dilakukan secara langsung. Karena belajar bahasa Inggris sekarang menjadi kewajiban, banyak tempat kursus menyediakan layanan kursus lewat metode online juga.

Untuk lebih memahami tentang masalah ini, kira-kira seperti apa saja 'sih manfaat yang bisa didapat dari pelatihan berbahasa Inggris bagi karyawan secara online

Mari kita baca ulasan yang akan Engliven sampaikan di artikel ini!

Kemampuan Berbahasa Secara Aktif

Seorang karyawan yang sedang bekerja (Sumber: pexels.com)
Seorang karyawan yang sedang bekerja (Sumber: pexels.com)
Dalam kursus pelatihan bahasa Inggris bagi karyawan, para karyawan bisa belajar entah melalui buku teks atau secara langsung dengan para guru. Untuk menangani kebosanan karyawan akibat beban kerja mereka, tempat-tempat kursus akan mengajarkan bahasa Inggris secara langsung lewat permainan kreatif, simulasi dunia nyata, dan role play (bermain peran).

Aktivitas semacam ini bisa menyiapkan para karyawan untuk lebih aktif berbahasa Inggris karena mereka harus bisa berbicara dengan langsung. Dalam konteks belajar online, para pengajar bisa mengantisipasi dengan cara mengajak menonton film bersama untuk menyesuaikan dengan gaya berbicara secara langsung.

Menyiapkan Aset Perusahaan yang Handal

Suasana kerja di kantor (Sumber: pexels.com)
Suasana kerja di kantor (Sumber: pexels.com)
Faktanya, bahasa Inggris yang sekarang menjadi bahasa bersama dunia internasional bisa memberi kita berbagai macam privilege seperti kemampuan dalam urusan bisnis, kehandalan saat bepergian ke luar negeri, membantu performa kita dalam pekerjaan, dan lain sebagainya. 

Baik di masa normal maupun di masa pandemi, kehandalan seorang karyawan dalam menangani berbagai jenis pekerjaan akan sangat membantu perusahaannya sekaligus meningkatkan kualitas kerjanya.

Kebiasaan berbahasa Inggris baik dengan sesama karyawan, atasan, maupun rekan bisnis dari luar kantor dan luar negeri akan meningkatkan mutu para karyawan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x