Mohon tunggu...
Enjang Kusnadi
Enjang Kusnadi Mohon Tunggu... Dosen - Belajar dan Mengajar

Teman Sejati Selalu Menemani

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Hasil Final Piala Asia Wanita 2022: Kalahkan Korea Selatan, China Perpanjang Rekor

6 Februari 2022   22:27 Diperbarui: 6 Februari 2022   22:33 312
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto pemain China, Wang Shansan saat menerima Tropi Pemain Terbaik Piala Asia Wanita 2022 (Sumber: The-AFC.com)

Babak final sepak bola Piala Asia Wanita 2022  atau AFC Women's Asian Cup 2022 mempertemukan timnas putri China vs Korea Selatan. Pertandingan digelar di Stadion DY Patil, Navi Mumbai, India, pada Minggu (6/2/2022) kick off pukul 18.30 WIB.

Timnas putri Korea Selatan hampir saja merebut tahta juara pertama mereka setelah sempat memimpin dengan skor 2-0 sampai babak pertama usai. Namun di babak kedua timnas putri China bangkit dan berhasil mencetak 3 gol.

Gol yang lahir dari kaki Tang Jiali, Zhang Linyan dan Xiao Yuyi mengantarkan timnya merebut gelar kesembilan dan sekaligus memperpanjang rekor juara Piala Asia Wanita.

Hasil final Piala Asia Wanita 2022 berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan timnas putri China, dan mengubur impian Korea Selatan untuk meraih gelar pertamanya.

Ulasan Pertandingan

China yang tidak terkalahkan dalam tujuh pertemuan sebelumnya dengan Republik Korea, memulai permainan dengan baik dan memiliki kesempatan mencetak gol ke gawang lawan dalam hitungan detik sejak pertandingan dimulai.

Namun serangan pemain-pemain China tersebut dapat dipatahkan oleh penjaga gawang Korea Selatan, Kim Jung-mi.

China terus menekan sampai mendapat kesempatan kembali saat menit ke-10 melalui tendangan jarak jauh Zhang Xin, namun usaha itu lagi-lagi digagalkan oleh penjaga gawang Kim.

Di pertengahan waktu babak pertama, Korea Selatan mulai menguasai jalannya permainan, dan terbukti di menit ke-27, Choe Yu-ri berhasil mencetak gol ke gawang China setelah mendapat umpan dari Lee Geum-min. Skor 1-0 untuk Korea Selatan.

Korea Selatan terus menguasai permainan dan menggempur pertahanan China hingga di penghujung babak pertama terjadi prahara di mana salah seorang pemain China menahan laju bola dengan tangannya saat pemain itu terjatuh di dalam kotak penalti.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun