Mohon tunggu...
Enjang Kusnadi
Enjang Kusnadi Mohon Tunggu... Dosen - Belajar dan Mengajar

Teman Sejati Selalu Menemani

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

UEFA Umumkan Tim Turnamen Euro 2020, Netizen Kompak Tanyakan Pemain Idola

14 Juli 2021   04:49 Diperbarui: 14 Juli 2021   04:50 81 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
UEFA Umumkan Tim Turnamen Euro 2020, Netizen Kompak Tanyakan Pemain Idola
Ilustrasi Tim Turnamen Euro 2020 (Sumber: uefa.com)

Tim Turnamen Euro 2020 sudah dipilih dan diumumkan oleh UEFA, namun sejumlah pemain idola tidak masuk dalam 11 pemain pilihan turnamen yang dimenangkan oleh Italia itu.

Dari 11 pemain yang terpilih, ada beberapa pemain yang dinilai oleh netizen tidak sesuai dengan harapan, malah beberapa pemain dinilai tidak layak.

Dari sekian pemain yang diusulkan para penggemar sepakbola dunia melalui akun Instagram @uefa_Official itu, sebagian besar mempertanyakan bintang sepakbola asal Portugal, Cristiano Ronaldo alias CR7.

Selain Cristiano Ronaldo, netizen juga menanyakan nama penyerang asal Ceko yang sama-sama tajam menyumbang masing-masing 5 gol bagi timnya.

Cristiano Ronaldo yang jadi top skor turnamen dengan lima gol dan satu assist, tak masuk dalam daftar, begitu juga dengan Patrik Schick yang juga mengemas lima gol.

Salah satu komentar netizen yang merespon rilis UEFA atas 11 pemain pilihan Euro 2020, datang dari pemilik akun @yusf.c.koye dengan komentar "Where is Cristiano ?"

Malah ada beberapa netizen yang menyindir dengan nada sama, "Does Cristiano play tennis?"

Namun, tim seleksi UEFA telah menentukan pilihannya. Tentu tim seleksi pun memiliki alasan hingga kesebelas pemain pilihan Turnamen Euro 2020 terlihat janggal di mata pecinta sepakbola.

Tiga pemain pilihan di lini depan diisi oleh Federico Chiesa dari Italia, Romelu Lukaku striker gaek asal Belgia, dan Raheem Sterling gelandang serang lincah asal Inggris.

Timnas Italia yang berhasil jadi juara, memang paling banyak mengirimkan pemainnya, dengan lima nama masuk daftar tim pilihan Turnamen Euro 2020.

Selain Chiesa, ada pula Gianluigi Donnarumma yang juga terpilih jadi Pemain Terbaik Euro 2020. Tiga nama lainnya adalah Leonardo Spinazzola, Leonardo Bonucci, dan Jorginho.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN