Mohon tunggu...
Enisa Wahyuningsih
Enisa Wahyuningsih Mohon Tunggu... perempuan yang senang mengexplore keindahan alam indonesia yang masih butuh banyak pengalaman hidup

instagram : @enisawy

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas Pilihan

Pesona Unik Tersembunyi di Balik Pantai yang Berdekatan

19 April 2021   16:13 Diperbarui: 19 April 2021   17:01 106 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pesona Unik Tersembunyi di Balik Pantai yang Berdekatan
Pantai Watu Bolong / dokpri

Pesona alam Jogja memang selalu menjadi daya tarik wisatawan. Tidak hanya kuliner tapi keindahan alamnya pun membuat wisatawan tertarik terutama keindahan pantainya, salah satunya pantai Watu Bolong di daerah gunung kidul. 

Di daerah gunung kidul sendiri memang terkenal dengan keindahan pantainya yang berpasir putih. Bukan hanya pantai dengan pasir putih yang menjadi daya tarik nya, tetapi juga terdapat bukit bukit, karang dan bebatuan yang memberkan kesan indah tersendiri dari setiap pantai. 

Dan uniknya dipantai daerah Gunung Kidul kita gak cuma hanya bisa berwisata di satu pantai saja, tetapi kita bisa berwisata di beberapa pantai sekaligus hanya dengan satu parkir. Karena di Gunung Kidul sendiri terdapat banyak pantai yang berjejeran, dan setiap pantai memiliki nama dan keunikan sendiri sebagai daya tarik wisatawan.

Pantai Watu Bolong / dokpri
Pantai Watu Bolong / dokpri

Pesona Pantai Watu Bolong

Pantai Watu Bolong ini memiliki daya tarik wisata yang unik dengan keindahan yang sangat mempesona. Dimana Di dalam pantai ini, terdapat sebuah batu yang cukup besar dan berlubang sesuai namanya. Layaknya terowongan, batu berlubang yang alami ini menarik wisatawan untuk berkunjung dan mengabadikan momentnya.

Tidak hanya batunya yang menjadi daya tarik wisata, tetapi pantai ini juga memiliki pesona pantai yang indah. Dan ketika kita berkunjung kesana serasa pantai tersebut milik pribadi, karena pantai ini masi sepi pengunjung. Selain bermain air laut, di pantai watu bolong ini kita juga dapat bercamping. Pantai  Watu Bolong sendiri berlokasi di Jl. Drini Timur, Banjarejo, Kec. Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55881.

Berhubung pada tanggal 28 februari 2021, teman-teman saya  yang bernama aris, fahim, ainun, lilis, musliha, rezty, dan fandi dari kediri ingin berkunjung ke Pantai Ngrumput dan Bukit Kosakora. Tepat pukul 6 pagi, saya dijemput oleh teman-teman saya. Sebelum melakukan perjalanan menuju pantai. Teman-teman saya ingin merasakan makan gudeg. Akhirnya Saya dan 7 teman saya makan gudeg terlebih dahulu di gudeg Yu Djum di daerah Wijilan. Setelah makan kami melanjutkan perjalanan ke Pantai Ngrumput. 

Untuk menuju kesana kami melewati perjalanan yang cukup lama dan berkelok. Memang tujuan awal kami ingin berwisata ke Pantai Ngrumput tetapi setelah sampai dilokasi, ada ibu-ibu penjaga warung menyuruh kami untuk ke Pantai Watu Bolong terlebih dahulu melewati jalan pintas yang ada di Pantai Ngrumput. 

Ibu itu menyuruh kami ke Pantai Watu Bolong terlebih dahulu karena menurut ibu tersebut pesona keindahan Pantai Watu Bolong lebih indah dari pada Pantai Ngrumput. Kami memutuskan untuk mengikuti apa kata ibu penjaga warung tersebut untuk ke Pantai Watu Bolong terlebih dahulu. Untuk menuju ke pantai watu bolong dari parkiran pantai ngrumput kurang lebih sekitar 10 menitan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN