Mohon tunggu...
Eni Cahya Wijayati
Eni Cahya Wijayati Mohon Tunggu... Guru - Guru SMPN 2 Grati

Calon Guru Penggerak Angkatan ke-7 dari Kabupaten Pasuruan kelas A95.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Peringatan HGN 2022 di SMPN 2 Grati

27 November 2022   19:00 Diperbarui: 27 November 2022   19:13 648
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Hari Guru Nasional tahun 2022 diperingati serentak di seluruh Indonesia Jumat, 25 November 2022. Begitu juga di UPT Satuan Pendidikan SMPN 2 Grati. Peringatan HGN tahun ini dilakukan secara sederhana tetapi hikmat. Walaupun berbeda tidak semeriah tahun lalu, akan tetapi peringatan HGN tahun ini tetap membawa kenangan manis dan mengesankan.

Kegiatan pertama yaitu upacara peringatan hari guru. Yang istimewa semua petugas dari bapak ibu guru dan karyawan SMPN 2 Grati. Seluruh siswa menjadi peserta upacara. 

Upacara berlangsung dengan tertib dan lancar. Bapak Drs. Purnomo Setiadji selaku kepala sekolah menyampaikan, "Saya salut dengan semangat bapak ibu guru dan karyawan. 

Mereka berlatih selama 2 hari selesai mengajar. Tidak peduli panas. Dan hasilnya sangat memuaskan. Untuk seluruh siswa SMPN 2 Grati, kerja keras dan latihan yang dilakukan oleh bapak ibu guru dan karyawan bisa dijadikan contoh. Selamat Hari Guru. Jadilah guru yang selalu memberikan inspirasi dan dirindukan."

Selesai upacara dilanjutkan dengan persembahan tampilan dari ekstrakurikuler di SMPN 2 Grati. Ekstrakurikuler menampilkan kresinya untuk bapak ibu guru dan karyawan.

Semua menyaksikan persembahan dari murid. Dimulai dari tampilan ekstra al banjari kemudian dilanjutkan dengan ekstra tari. Mereka menampilkan tari Asmaradana dengan sangat bagus.  

Pada waktu pemberian cinderamata, tidak terasa, ada beberapa guru yang meneteskan air matanya. Apalagi pada waktu Amelda Tira Maulidiyah menyanyikan lagu Terima Kasihku. 

Dengan suaranya yang merdu, Amel mampu menghipnotis guru-guru. Murid memberikan hadiah untuk bapak ibu guru dan karyawan, sebagai wujud terima kasih karena sudah memberikan bakti dan ilmunya, tanpa bapak ibu guru dan karyawan, kami tidak bisa membuat acara seperti ini, demikian kata Okta selaku ketua OSIS.

Seluruh ekstrakurikuler memberikan tampilan terbaiknya. Tidak terasa 2 jam sudah kegiatan tampilan kreasi. Semua menyaksikan dengan antusias. Apresiasi yang setinggi-tingginya untuk semua yang menyiapkan kegiatan ini, demikain kata bu Sri Kusprihatini selaku guru senior. 

Selamat Hari Guru. #Serentak Berinovasi Wujudkan Merdeka Belajar.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun