Mohon tunggu...
HARUS SHARING
HARUS SHARING Mohon Tunggu...

Sederhana tapi Ada

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan Pilihan

Jurnalistik Pelajar - Juwiter, Menuai Hikmah Hari Peduli Sampah

19 Maret 2016   17:49 Diperbarui: 30 Maret 2016   10:35 0 2 2 Mohon Tunggu...

Surfrize-Bahagia, Alhamdulillah tersenyum berualngkali melihat aksi Jurnalis Pelajar yang tergabung dalam ekstrakurikuler Jurnalisme Adiwiyata Bermitra (Juwiter) SMPN 2 Labuan Haji, Kecamatan Labuan Haji, Lombok Timur – NTB.  

SMPN 2 Labuan Haji (Spendaji) adalah 1 (satu) dari 6 Sekolah masa juang ke 4 sejak pertama Jurnalistik Pelajar dirintis sebagai Ekstrakurikuler di MAN Selong, Lombok Timur tahun 2005 melahirkan senyum karena semakin menunjukkan bahwa niat dan tekad yang membaja paling lama ujiannya hanya 10 tahun dan kini mulai 2015 Jawaban yang maha kuasa membuat Tim Memori Juwitra LINK sebagai hamba yang tak kuasa lumayan kewalahan berdedikasi membina kegiatan. (Sebelum Curhat terkait perjuangan masa lalu, baca dulu aksi Juwiter dibawah ini).     

Kembali ke Hari Peduli Sampah ; Sangat bahagia rasanya karena sahabat Marniati Ismi, S.Pd Pembina Juwiter SMPN 2 Labuhan Haji, dalam potret belum genap 365 hari keberadaan ekstrakurikuler ini, bersama semangat bermitra yang tertanam, mengirimkan Saya photo, tulisan senyum anak dan aksi mereka dalam nuansa bermitra memperingati Hari Peduli Sampah tahun 2016.[caption caption="Juwiter : Pungut Sampahnya, Tanam Pohonnya"][/caption]

Potret kegiatannya bisa dilihat di Photo dan inilah hasil tulisan Jurnalis Pelajar, Juwiter Spendaji binaan Marniati Ismi, S.Pd dan Support Islahul Muttaqin, Kepala Spendaji. Bersama senyum itu, mereka menuliskan judul ;

 

“Menuai Berkah di Hari Peduli Sampah”

 ---------------Oleh ; Ema & Yuli Juwiter Spendaji ----------

 Saya dan Yuli Sahabat sesama Juwiter ingin menuliskan moment tak terlupakan ini kepada pembaca karena selain ikut terjun di lokasi bergumul dengan sampah, kami juga berkesempatan melakukan wawancara langsung dengan bapak Jumadil selaku bapak camat Labuhan haji yang mengordinir berlangsungnya kegiatan.[caption caption="Jurnalis Pelajar Juwiter, Wawancara dengan Camat Labuhan Haji di Hari Peduli Sampah"]

[/caption]

 Saya sempat deg-degan lo karena jarang kita diberi kesempatan seperti ini, namun teman-teman Juuwiter lainnya ikut menyuport maka terekamlah peristiwa penuh berkah dan hikmah ini.

 Labuhan Haji, Minggu 21/2/2016. Dalam rangka memperingati Hari Perduli Sampah Nasional 2016, pemerintah daerah menggerakkan para siswa mulai dari tingkat SD-SLTA serta berbagai instansi pemerintah lainnya untuk melaksanakan gerakan kebersihan.

 Kegiatan ini dipusatkan di pantai Labuhan Haji yang saat ini menjadi objek wisata  di kecamatan Labuhan haji yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun manca negara. Sementara kondisi yang nampak di pantai Labuhan Haji cukup memprihatinkan akibat banyaknya tumpukan sampah terlebih pada saat musim hujan sekarang ini.

 Selain melakukan kegiatan gotong royong, pemerintah juga ingin agar para pelajar bisa melihat secara langsung kondisi pantai yang tercemar oleh sampah sementara pantai menjadi tempat wisata yang paling diminati.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN