Mohon tunggu...
Muthiah Alhasany
Muthiah Alhasany Mohon Tunggu... Penulis - Pemerhati politik Turki dan Timur Tengah

Pengamat politik Turki dan Timur Tengah. Moto: Langit adalah atapku, bumi adalah pijakanku. hidup adalah sajadah panjang hingga aku mati. Email: ratu_kalingga@yahoo.co.id IG dan Twitter: @muthiahalhasany fanpage: Muthiah Alhasany"s Journal

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Senator Pauline Hanson dan Kebutaannya tentang Bali

8 Agustus 2022   20:43 Diperbarui: 8 Agustus 2022   20:57 238 32 11
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Senator Pauline Hanson (dok.kumparan.com)

Adakah seorang senator yang mempertontonkan kebodohannya sendiri? Ada lho. Dia adalah Senator Pauline Hanson dari Australia. Baru-baru ini beredar video komentarnya tentang Bali. 

Ia menuduh Bali sebagai tempat berkembangnya virus PMK. 

Dalam video tersebut Pauline Hanson mengatakan dengan ketus bahwa Bali berbeda dengan negara lain. Sapi berkeliaran di mana-mana. 

Kotoran sapi bertebaran, orang-orang berjalan di atas kotoran itu, termasuk warga Australia yang ke sana. Lalu mereka membawa virus PMK di pakaian dan kembali ke negaranya. 

Tentu saja ucapan sang senator  yang ditayangkan di akun Instagram ini mendapat serbuan dari netizen. Bahkan dari penduduk Australia sendiri. Lebih dari 37 ribu komentar membanjiri akun senator Pauline Hanson. Mereka mengecam senator ini yang salah menilai Bali. 

Dari kalimat yang diucapkan Pauline Hanson, kita dapat menyimpulkan bahwa wanita ini tidak pernah ke Bali. Pertama, dia mengira bahwa Bali adalah sebuah negara. Padahal Bali adalah salah satu provinsi yang ada di Indonesia. 

Kedua, ia membayangkan (atau berhalusinasi) bahwa Bali adalah daerah primitif yang kotor dan kumuh. Karena itu ia yakin sapi dibiarkan berkeliaran dan membuang kotoran sembarangan. 

Sanggahan keras dari warga Australia yang sering ke Bali, menyatakan bahwa Bali adalah daerah wisata dengan standar internasional. Kebersihan selalu terjaga, rapi dan indah di setiap sudut kota. 

Lebih menyentil lagi adalah bantahan dari seorang warga Australia yang tinggal di Bali. Ia membuat video reels di Instagram yang menyindir senator tersebut. 

Dia adalah Mr. Damian Hoo dengan akun @hoointheworld. Dia juga berkolaborasi dengan bule Belanda yang memiliki akun @bapak.bule yang menampilkan video kocak menyindir ketidaktahuan senator Pauline Hanson. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan