Mohon tunggu...
M. Alhasany
M. Alhasany Mohon Tunggu... Penulis - Pemerhati politik Turki dan Timur Tengah

Pengamat politik Turki dan Timur Tengah. Moto: Langit adalah atapku, bumi adalah pijakanku. hidup adalah sajadah panjang hingga aku mati. Email: ratu_kalingga@yahoo.co.id IG dan Twitter: @muthiahalhasany fanpage: Muthiah Alhasany"s Journal

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Mengapa James Bond Begitu Istimewa bagi Inggris

11 Oktober 2021   12:57 Diperbarui: 11 Oktober 2021   13:00 210 23 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Duke dan duchess of Cambridge menghadiri pemutaran perdana film James Bond (dok.ig @royaladdict)

Film terbaru James Bond "No Time to Die" telah rilis beberapa hari yang lalu. Dalam pemutaran perdana film ini di London, hadir keluarga kerajaan yaitu Duke dan Duchess of Cambridge, Pangeran William dan Kate Middleton. Selain itu hadir pula Pangeran Charles dan istrinya Camilla.

Boleh dikatakan, hanya film perdana James Bond yang selalu dihadiri oleh keluarga kerajaan Inggris. Karena itu, kesannya film ini sangat prestis, spesial dan istimewa. Film James Bond adalah film yang menjadi legenda sepanjang masa.

Nah, mengapa bisa sebuah film menjadi sangat istimewa? James Bond selalu dinantikan kehadirannya, bahkan langsung melesat ke box office dalam waktu singkat. Film No Time to Die berhasil meraup keuntungan 25 Miliar  dalam hitungan hari.

Ada beberapa hal yang tak ada pada film lainnya, antara lain:

1. Film James Bond sudah menjadi trade Mark kerajaan Inggris. Film ini sudah dianggap sebagai identitas dan jati diri negara kerajaan tersebut. 

2. Film James Bond diangkat dari novel hasil karya penulis Inggris, Ian Fleming. Kisah James Bond pertama terbit tahun 1953, ada 12 novel dan dua koleksi cerita pendek. 

Sayangnya Ian Fleming meninggal dunia tahun 1954. Ia tidak sempat menyaksikan novel karyanya difilmkan. Film James Bond melejit pada tahun 1962, dengan judul "Dr. No" 

3. Cerita James Bond merupakan agen rahasia Inggris yang ganteng dan cerdas. Ia memiliki berbagai kemampuan untuk menunjang tugas-tugasnya. 

Film ini mengangkat citra Inggris sebagai  negara besar yang disegani karena memiliki intelejen yang kuat. Karakter James Bond sebagai orang Inggris asli yang selalu membela negaranya.

4. Pemeran James Bond tidak sembarangan, tapi dipilih secara selektif, sangat ketat. Ia harus mewakili citra seorang lelaki ganteng, macho (maskulin), cerdas, gesit dan atletis.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan