Mohon tunggu...
muthiah alhasany
muthiah alhasany Mohon Tunggu... Pengamat politik Turki dan Timur Tengah

Pengamat politik Turki dan Timur Tengah. Moto: Langit adalah atapku, bumi adalah pijakanku. hidup adalah sajadah panjang hingga aku mati. Email: ratu_kalingga@yahoo.co.id IG dan Twitter: @muthiahalhasany fanpage: Muthiah Alhasany"s Journal

Selanjutnya

Tutup

Bisnis Pilihan

Saya Berhenti Belanja di Mini Mart Ini karena Promosi Susu Kedaluwarsa

11 September 2019   13:33 Diperbarui: 11 September 2019   13:53 0 8 0 Mohon Tunggu...
Saya Berhenti Belanja di Mini Mart Ini karena Promosi Susu Kedaluwarsa
dokpri

Sebuah pusat perbelanjaan atau juga ritel, seharusnya menjaga kepercayaan pelanggan. Mereka harus menggunakan trik untuk mengikat kesetiaan pelanggan, bukan sebaliknya malah meruntuhkan kepercayaan pelanggan.

Namun yang terjadi adalah, karena mengejar keuntungan yang besar dan tidak mau sedikit pun merugi, mereka sering mengabaikan masalah kepercayaan tersebut. Akibatnya, tanpa disadari, ada pelanggan yang pergi disebabkan kecewa terhadap pelayanan mereka.

Saya berhenti berbelanja di I***maret karena sangat kecewa. Saya merasa tertipu dengan promosi yang diberikan. Ada susu yang dijual promosi, tetapi ternyata susu itu dalam keadaan rusak.

Jadi ceritanya, beberapa waktu yang lalu, saya berniat membeli susu untuk pasangan makan sereal. Saya memang bukan pemakan nasi, hanya kadang kala saja. Saya lebih sering mengkonsumsi roti, biskuit atau sereal yang dipadukan dengan susu.

Lalu pergilah saya ke mini market yang paling dekat dengan rumah, lokasinya di Tugu Macan, Citayam. Di sana saya melihat ada promosi susu non fat yang ukuran biasa. 

Satu susu ukuran itu untuk sekali makan dengan sereal. Saya lalu membeli beberapa buah. Saya sempat ragu karena kondisi kotak susu penyok dan ada yang bernoda hitam. Tetapi karena melihat tanggal yang tertera belum kedaluwarsa, maka saya tetap membelinya.

Biasanya saya makan sereal adalah untuk sarapan. Maka saya belum membuka hingga esok paginya. Kemudian saya menyiapkan sereal dan membuka kotak susu.

Apa yang terjadi? Tak disangka ada aroma busuk dari kotak susu tersebut. Begitu saya cicipi, rasanya membuat mual. Hueeek, saya jadi ingin muntah.

Baiklah, satu susu masih saya maafkan. Saya lalu membuka kotak kedua. Ternyata kondisinya sama saja, sudah rusak, tidak bisa dikonsumsi lagi. Akhirnya saya membuang semua susu tersebut.

Saya tidak melabrak mini market tersebut, tapi saya memutuskan untuk tidak akan berbelanja di sana lagi. Tega banget menipu pelanggan menjual susu rusak dalam kedok promosi. Mungkin ada korban lain selain saya.

Saya memutuskan untuk berbelanja di mini market satunya, dimana dahulu merupakan langganan saya. Saya harap teman teman lain jangan sampai tertipu juga dengan jebakan promosi.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x