Mohon tunggu...
Emmanuella Palinggi
Emmanuella Palinggi Mohon Tunggu... Mahasiswa - .

you can do it, you are strong, so just be yourself. hang in there, there's still tomorrow. But, if you're sad, just cry. It will make you feel better.~TawanV

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Kehidupan Mahasiswa dalam Berlembaga

25 Maret 2021   09:50 Diperbarui: 25 Maret 2021   10:35 46 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kehidupan Mahasiswa dalam Berlembaga
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Pendidikan merupakan jalan menuju peradaban yang maju dan cemerlang. Generasi yang datang berbekal pendidikan yang matang sangat diharapkan, guna membawa perubahan yang baik bagi lingkungan dan alam semesta beserta isinya. Berbicara mengenai mahasiswa, mahasiswa merupakan orang yang menjalankan nilai nilai intelektual serta memperaktekkan nya dalam kehidupan sehari hari yang tentunya berguna bagi lingkungan sekitar. Mahasiswa dan organisasi tentu tidak dapat dipisahkan.

Beroganisasi merupakan kegiatan yang memiliki banyak manfaat bagi kehidupan manusia mengingat manusia adalah makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri. Tentunya mahasiswa membutuhkan wadah atau lingkungan untuk berkembang menjadi lebih baik. Sebagai seorang mahasiswa, berprestasi di bidang akademik sudah menjadi kewajiban, namun alangkah baiknya jika seorang mahasiswa mampu menyeimbangkan kehidupannya sebagai mahasiswa dengan berbagai kegiatan di bidang non akademik. Peran organisasi disini yaitu sebagai wadah bagi para mahasiswa untuk menambah wawasan serta mengembangkan bakat dan kemampuannya.

Selain untuk menambah wawasan dan mengembangkat bakat yang dimiliki, tentu masih banyak manfaat yang dapat diperoleh saat mengikuti kegiatan berorganisasi. Yang pertama kita akan mendapatkan banyak pengalaman. Selain itu kita juga bisa belajar bagaimana mengatur waktu. Organisasi kampus biasa nya memiliki anggota yang berbeda fakultas, maka dari itu kita pasti akan mendapatkan banyak teman serta relasi. Jiwa kepemimpinan kita juga dilatih dalam kegiatan berorganisasi. Yang tentunya akan melatih kita untuk lebih percaya diri dalam menyampaikaan pendapat.

Emmanuella Buen Manik Palinggi

N0111201072

GB 16

Mohon tunggu...
Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan