Mohon tunggu...
emakel
emakel Mohon Tunggu... Full Time Blogger - mixotekno.id

Emak-emak yang suka ngegame, dan lagi fokus menjadi full time blogger supaya bisa naik haji bareng emak bapak

Selanjutnya

Tutup

Gadget

Inikah Alasan Beberapa Orang "Ogah" Menggunakan Smartphone Android?

11 Oktober 2019   22:20 Diperbarui: 11 Oktober 2019   22:23 237
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Smartphone android merupakan produk teknologi yang selalu terbarui setiap waktu hingga saat ini. Mungkin tak sampai 3 bulan sekali, ada saja jenis dan tipe smartphone android yang dirilis dari berbagai merk. 

Awal kemunculannya dahulu, smartphone android masih dikuasi beberapa perusahaan gadget besar seperti Samsung, Sony, LG. Namun kini, banyak perusahaan pendatang baru yang masuk ke pasar dan mulai mengambil alihnya. Smartphone android yang dulu memiliki harga cukup mahal, kini bisa dibeli dengan harga 1jutaan saja.

Selain android, dunia gadget mobile juga mengenal iOS yang merupakan produk dari Apple. Dulu saya termasuk ke dalam tim android garis keras, alasannya satu, saya bisa memilih membeli smartphone yang sesuai dengan budget saya yang pas-pasan. Namun sampai pada akhirnya saya menggunakan iphone secara tidak sengaja, saya pun sekarang agak 'ogah' menggunakan smartphone android.

Bukan karena alasan 'prestise' saja. Mungkin sebagian orang merasa 'bangga' jika menggenggam smartphone berlogo apel kegigit yang satu itu. Tapi menurut saya pribadi, inilah alasan mengapa orang bisa 'ogah' menggunakan smartphone android :

1. Sering Lemot.

Memang sih banyak produk smartphone yang memberikan RAM yang cukup besar. Tapi saya kok merasanya walaupun dikasih RAM yang sudah cukup besar, masalah lemot masih saja jadi problem utama yang bikin ogah balik lagi ke android. Entah kenapa sejak menggunakan iphone, saya tidak pernah mengalami hp lemot. Ah! Mungkin saja saya dulu menggunakan smartphone android 'menengah-kebawah'? 

2. Memori Sering Penuh

Nah, ini problem kedua yang sering banget dijumpai pengguna android. Kenapa saya bisa klaim seperti ini? Karena seluruh anggota keluarga saya menggunakan si android ini. Saya bosan sekali ditanyai anggota keluarga saya perihal mengatasi hal yang satu ini. Jika kalian juga termasuk orang yang mengalami hal ini, mungkin artikel ini bisa membantu kalian.

3. Ga Jelas, suka banyak iklan tau-tau muncul!

Ini juga ganggu banget. Salah klik sedikit tau-tau push notification udah penuh sama iklan gajelas. Kadang homescreen juga tau-tau muncul iklan. Pusing saya tuh kalau suruh mengatasi hal macam ini. Kudu cari-cari dulu mana kiranya aplikasi gajelas penyebab munculnya spam iklan.

Akibat 3 masalah itu lah saya menjadi malas untuk balik lagi menjadi user android. Jika suatu saat iphone saya rusak, entah kenapa saya akan bersikeras menggantinya dengan merk yang sama meskipun harus menabung selama beberapa bulan. *hehe*

Ini cuma pendapat pribadi saja, tak semua orang harus setuju dan harus mengiyakan artikel ini. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun