Mohon tunggu...
Elvianisza tarigan
Elvianisza tarigan Mohon Tunggu... -

Mahasiswi FISIP UAJY - Ilmu Komunikasi

Selanjutnya

Tutup

Healthy

"The Variety of Heathcare Audiences"

24 November 2017   20:39 Diperbarui: 24 November 2017   20:53 842
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

A critical adalah langkah awal dalam mengembangkan sebuah inisiatif komunikasi Kesehatan identifikasi dan profil dari target audiens. Berbagai potensi penonton untuk kegiatan komunikasi kesehatan dijelaskan dalam Bab ini dan implikasi dari atribut mereka masing-masing dibahas. Perbedaan karakteristik individu (misalnya, pasien, perawat) kelompok sosial (misalnya, praktek medis staf), dan masyarakat sebagai penonton ditinjau.

THE VARIETY OF HEALTHCARE AUDIENCES

Salah satu atribut lebih penting dari kesehatan penonton yangharus jelas dengan sekarang adalah berbagai mereka. Seperti yang akan terlihat di bawah ini, kita dapatberpikir dalam individu sebagai konsumen kesehatan barang dan jasa. Namun, profesional kesehatan dan fasilitas yang juga konsumen utama barang dan jasa di arena kesehatan. 

Sementara kebutuhan mungkin berbeda untuk organisasi daripada bagi individu, banyak dari komunikasi sama tetap masalah. Konsumen kesehatan jatuh ke dalam berbagai kategori yang berbeda, masing-masing dengan kebutuhan khusus. Kita biasanya berpikir orang-orang yang membutuhkan layanan hidup hemat sebagai pasien khas. 

Pada kenyataannya, ini adalah kejadian yang jarang, tapi, ketika mereka terjadi, mereka memerlukan khusus personil, peralatan dan Fasilitas untuk manajemen mereka. Kategori yang lebih umum konsumen mencakup layanan kesehatan "rutin '' mereka yang membutuhkan. Ini termasuk khas orang yang mempersembahkan dirinya untuk perawatan di kantor dokter, klinik, atau Pusat terapi. Kategori ketiga termasuk konsumen yang menginginkan elektif Layanan Kesehatan. Ini termasuk produk dan/atau jasa yang dianggap discretionary atau tidak dianggap "medis perlu". 

Ada juga kategori utama konsumen yang terlibat dalam perawatan diri. Penelitian menunjukkan bahwa jumlah self-care jauh lebih besar daripada yang diperkirakan sebelumnya dan yang mengakses sistem kesehatan formal biasanya terjadi hanya setelah pilihan lainnya telah habis. Dengan demikian, itu ciri khas gejala individu untuk diri mendiagnosa dan mengobati diri, mempekerjakan berbagai macam produk kesehatan "do-it-yourself '' yang memiliki menjadi tersedia. 

Farmasi rak menjadi diisi dengan berbagai produk dan perangkat untuk pengujian rumah dan pengobatan, dan Internet telah memperluas ketersediaan produk tersebut. Untuk ini dan alasan-alasan lain, beberapa istilah yang berbeda sedang saat ini diterapkan untuk pembeli dan/atau end-user barang kesehatan dan Layanan. 

Di tingkat praktisi, istilah "pasien '' adalah memberikan cara lain istilah yang lebih jelas mencerminkan kesehatan lingkungan kontemporer. Istilah-istilah utama yang digunakan untuk mengkarakterisasi kesehatan komunikasi khalayakdijelaskan di bawah ini.Consumers"Konsumen '', seperti biasanya digunakan dalam perawatan kesehatan, mengacu pada setiap individu atau organisasi yang pembeli potensial dari produk kesehatan. (Ini berbeda dari pengertian lebih ekonomi berbasis konsumen sebagai entitas yang benar-benar mengkonsumsi produk.) 

Secara teoritis, semua orang adalah potensi konsumen Layanan Kesehatan, dan riset konsumen yang sering target publik pada umumnya. Konsumen kesehatan adalah sering pengguna akhir yang baik atau layanan tapi mungkin tidak selalu menjadi pembeli. Merujuk pada "perilaku konsumen '' pola pemanfaatan dan praktek-praktek pembelian penduduk area pasar.

Customers 

"Pelanggan '' biasanya dipikirkan dalam kesehatan sebagai pembeli aktual yang baik atau layanan. Sementara pasien mungkin pelanggan tertentu barang dan jasa, hal ini sering terjadi bahwa pengguna akhir (misalnya, pasien) tidak mungkin pelanggan. Orang lain dapat membuat pembelian atas nama pasien, dan pengobatan keputusan dapat dilakukan oleh orang lain dari pasien. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun