Mohon tunggu...
Elva Susanti E
Elva Susanti E Mohon Tunggu... Menulis adalah salah satu cara berbagi yang abadi

Blogger, Buzzer, Influencer, yang hobi membaca dan traveling.

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Pilihan

Buku Menjadi Koleksi Terfavorit

5 Mei 2021   23:49 Diperbarui: 5 Mei 2021   23:57 391 5 0 Mohon Tunggu...

"Va, besok kita ke toko buku yuk?"

Ajakan seorang teman suatu ketika, dan tanpa pikir panjang Saya pun langsung mengiyakan ajakan tersebut.

Nggak hanya saat diajak teman saja, bahkan Saya sendiri pun pernah berinisiatif mengajak suami buat ke toko buku, mencari dan membeli buku, baik keluaran terbaru maupun yang lama. Terlebih saat di toko buku tersebut sedang ada promo potongan harga, tentu saja akan sangat ramai dipenuhi pengunjung yg datang. Tentu saja membeli buku yang benar-benar diperlukan, seperti misalnya buku tentang parenting yang baru-baru ini Saya beli lagi, apalagi sebagai ibu baru Saya sangat membutuhkan ilmu mengenai tumbuh kembang anak, cara mengASIhi anak, dan seputar dunia anak. Hingga beberapa buku lainnya, Saya pun akan membeli buku tersebut jika tertarik dengan apa yang dibahas di dalamnya, seperti buku ensiklopedia, buku tentang dunia tulis menulis (karena Saya memang hobi menulis) dan buku-buku lainnya. Bahkan, dulu Saya pernah mengoleksi buku binder yang memiliki corak serta bentuk kertas yang beranekaragam.

Ketika teman-teman Saya hobi mengoleksi barang perabotan seperti blender keluaran terbaru, pisau dapur limited edition, Saya justru hobi mengoleksi buku .

Manfaat Mengoleksi Buku
"Kan, membaca di era digital seperti sekarang ini bisa via handphone!"

Saya pernah mendengar salah seorang teman berkata seperti itu. Memang, di era serba canggih seperti sekarang ini sangat memudahkan siapapun, termasuk Saya. Mau membeli keperluan ini itu tinggal pesan melalui HP, ingin membaca beragam buku pun sekarang bisa via buku digital, namun bagiku buku dalam wujud fisik adalah lebih baik. Sebab, dengan buku fisik menjauhkan mata kita dari paparan radiasi HP.

Kalau ditanya, apa sih manfaat mengoleksi buku yang Saya lakukan? Tentu saja ada beragam manfaat yang Saya rasakan, diantaranya:

  • Mengurangi Rasa Stress

Yang namanya ibu rumah tangga tentu saja ada beragam problem yang dihadapi, entah itu soal keuangan, anak hingga hal remeh temeh lainnya yang membuat tingkat stress meningkat.

Nah, selama Saya mengoleksi buku, tentunya banyak buku bacaan yang bisa Saya baca sembari ngemil cantik di sudut kamar, ruang televisi , dengan membaca buku membuat rasa stress tadi berkurang. Selain itu, dari buku pula Saya banyak belajar bagaimana cara mengelola stress yang baik, dan tips-tips menarik lainnya.

  • Menambah Wawasan

Dengan membaca tentunya kita akan menambah wawasan, begitu pula yang Saya rasakan ketika membaca buku, baik buku fiksi maupun nonfiksi, keduanya sama-sama bermanfaat untuk dibaca, terlebih jika ingin jadi penulis, ya tentunya mesti banyak membaca.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x