Hijau

Danrem 074/Wrt Berencana Hijaukan Ponpes Al Mukmin dengan Tanaman Buah

2 Agustus 2017   14:31 Diperbarui: 2 Agustus 2017   14:34 128 0 0
Danrem 074/Wrt Berencana Hijaukan Ponpes Al Mukmin dengan Tanaman Buah
sumber: dok.pribadi

Sebagai upaya untuk dapat menyerap aspirasi masyarakat dan lebih dekat dengan rakyat, Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Widi Prasetijono yang baru menjabat dua bulan berusaha untuk   bersilahturahmi dengan seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah Surakarta dan sekitarnya.

Salah satunya, di awal bulan Agustus ini Ponpes Al Mukmin Ngruki Sukoharjo mendapat kehormatan  dikunjungi oleh Kolonel Inf Widi Prasetijono. Kunjungan orang nomor satu di jajaran Korem 074/Warastratama ini guna menjalin komunikasi dan silaturahmi antara TNI dengan ulama.

Kedatangan Kolonel Inf Widi Prasetijono di Ponpes Al Mukmin Nruki Sukoharjo kali ini disambutan hangat oleh Ketua Yayasan Ustadz Wahyudin beserta para Pengurus  Ponpes Al Mukmin.

Dalam bincang santai diruang tamu, Ustadz Wahyudin mewakili Ponpes Al Mukmin menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya dan rasa bahagia serta bangga atas kunjungan Danrem 074/Wrt berserta rombongan.

Lebih lanjut Ustadz Wahyudin menceritakan  perkembangan Ponpes Al Mukmin, baik dari segi pendidikan para santrinya maupun aktifitas yang berhubungan dengan kerohanian. Ustadz juga menceritakan sejarah berdirinya Ponpes Al Mukmin hingga sekarang, dan perubahan demi perubahan terus dilakukan, baik materi pendidikan maupun bangunan yang sudah berdiri sejak tahun 1974 serta para santrinya yang berasal dari daerah sekitar Solo maupun luar daerah.

Disampaikan pula bahwa Ponpes Al Mukmin sangat mendukung penuh eksistensi TNI dalam mendorong masyarakat untuk tetap menjaga NKRI. Terkait hal tersebut, Ustadz menceritakan bagaimana Ponpes Al Mukmin bersamaTNI bersatu untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi di Solo pada tahun 1998.

Para Pengurus Ponpes Al Mukmin juga menyampaikan ucapan "selamat menunaikan ibadah haji" kepada bapak Danrem beserta keluarga, teriring do'a semoga ibadahnya dapat berjalan aman dan lancar serta kembali dengan selamat dan mendapat predikat haji/hajah yang mabrur/mabrurah.

Pada kesempatan yang sama, Danrem 074/Wrt menceritakan perjalanan karier yang pernah menjabat sebagai Dandim 0735/Ska dan saat ini bisa bergaung kembali dengan menjabat Danrem 074/Wrt. Selanjutnya Kolonel Inf Widi Prasetijono dipersilahkan untuk melihat langsung kehidupan para santri yang tinggal di kompleks seluas 5 hektar dan wirausaha pesantren yang dijalankan oleh para santri. Selain itu Danrem 074/Wrt diajak untuk melihat pembangunan kompleks pesantren putri yang lengkap dengan asrama, ruang makan serta kompleks belajar.

Di akhir kunjungannya,  Danrem berencana memberikan bantuan penghijauan di lingkungan sekitar Ponpes Al Mukmin, berupa penanaman pohon buah-buahan yang nantinya selain menambah kesejukaan pesantren, hasilnya juga akan bermanfaat bagi Ponpes Al Mukmin. Tawaran tersebut mendapat sambutan positif dan antusias dari Pimpinan dan Pengurus Ponpes Al Mukmin, mereka sangat berterimakasih atas perhatian serta bantuan Korem 074/Wrt kepada Ponpes Al Mukmin.