Mohon tunggu...
elsa elianaherlambang
elsa elianaherlambang Mohon Tunggu... Akuntan - hai guys

15 taun hehe

Selanjutnya

Tutup

Healthy

HIV yang Bukan Nama Band

1 April 2020   00:00 Diperbarui: 1 April 2020   00:20 48
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Kita remaja yang sedang dimabuk asmara 

Mengikat janji bersama selamanya 

Hati telah terikat, sepasang mata memikat 

melambungkan asmara 

yang jangan dimanja 

bilamana sudah lewat batas

nanti kena HIV 

(remake lagu Remaja by HIVI )

Dulu waktu kecil, setiap ke dokter saya selalu melihat banner HIV. Tulisannya kira-kira begini "Sayangi anak Anda, Cegah HIV sejak dini." Di bawah tulisannya itu ada gambar seorang ibu yang memeluk anak perempuannya. Karena saya masih kecil, saya tidak tahu HIV itu apa dan apa hubungannya dengan anak perempuan. 

Di situ, saya agak ketakutan karena saya anak perempuan. Saya lalu bertanya ke mama saya. "HIV itu apa sih?" Mama saya tidak menjawab. Mungkin juga bingung menjelasan suatu hal yang kompleks ke anak TK yang baru belajar membaca dan baru saja membaca hal yang asing yang ternyata kompleks maknanya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun