Mohon tunggu...
Elsa Fy
Elsa Fy Mohon Tunggu... Administrasi - :)

reading and writing

Selanjutnya

Tutup

Humor

"More Than Blue"

14 Januari 2019   10:30 Diperbarui: 14 Januari 2019   11:26 302
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Source : Doc. Pribadi

Adakah kejadian yang membuat kalian begitu kesal, sedih, geli, sekaligus lucu . Kalau saya menamai kejadian tersebut sebagai More Than Blue (Lebih dari sedih) . More Than Blue karena rasanya nano-nano alias campur-campur.

*****

Keluar dari ruang kuliah ber-Ac langsung disapa  matahari yang sedang terik-teriknya. Ditengah terik-teriknya matahari, perut sudah keroncongan, minta makan. Singgah ke warung beli sepotong gulai ayam. Cepat-cepat naik angkot menuju kos karena perut sudah tidak bisa diajak berkompromi lagi.

Sampai ke kos kantong asoi yang berisi sepotong gulai ayam tadi digeletakan di lantai begitu saja. Ganti baju, ambil piring, gelas di dapur dengan tenaga semangat empat lima. Piring, gelas berisi air sudah ditangan, Balik badan kantong asoi berisi gulainya sudah lenyap, seperti kapas di tiup angin.

Kuedarkan seluruh pandangan ke sudut-sudut kos barangkali kantong asoinya nyangkut. Keluar kos ternyata kucing sedang asik santap siang makan gulai ayam dibawah Pohon Bougenville, ayamnya tinggal setengah sedang kuahnya sudah tumpah !. Tidak ada pilihan, suka tidak suka, mau jengkel setengah mati saya harus berjalan kaki keluar gang beli sayur lagi!.

****

Disuatu pagi yang cerah dan syahdu saya membersihkan rumah sambil mendengarkan lagu-lagu pop hits. Setelah rumah bersih saya masak sayur baru masak nasi pakai Rice Cooker (Penanak Nasi).

Pukul sepuluh mandi sudah usai, tubuh sudah bugar tapi perut lapar. Waktunya makan perut sudah  minta di isi. Ambil piring, isi sayur terkahir ambil nasi. Buka Rice Cooker (Penanak Nasi) hasilnya Alhamdulillah masih beras utuh, beras yang sudah bengkak karena satu jam lebih direndam dalam air. Saya lupa menekan tombol "Cook" (masak) !.

***

Tidak ada angin, tidak ada mendung hujan tiba-tiba turun begitu deras. Begitulah kira-kira rasanya ketika disuatu pagi ada yang mengetuk kos saya. Memberitahu kenapa dompet saya ada diluar, mendengar itu replek saya langsung berdiri dan keluar . Benar dompet saya sudah diluar dan isinya ATM , KTP, surat-surat penting lain sudah berserakan.

"Periksalah kos, siapa tahu ada yang hilang lagi" kata yang mengetuk pintu itu. Masuk saya, laptop beserta cas, handphone sudah lenyap. Kuperiksa di bawah selimut, didalam lemari laptop dan handphone tidak ditemukan , saya kemalingan. Yang lebih bikin Shock lagi, saya baru ingat hasil penelitian skirpsi saya ada di dalam laptop semua. Tidak ada backupnya, tidak juga saya salin di falshdisk.!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humor Selengkapnya
Lihat Humor Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun