Mohon tunggu...
Suryan Masrin
Suryan Masrin Mohon Tunggu... Guru

Penulis Pemula, Guru SD Negeri 14 Parittiga, pemerhati manuskrip/naskah kuno lokal Bangka, guru blogger

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

PD Salimah Babar Gelar Musda Virtual

7 Februari 2021   22:26 Diperbarui: 7 Februari 2021   23:12 227 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
PD Salimah Babar Gelar Musda Virtual
Virtual Musda Salimah Babar, sumber foto humas Salimah Babar


Muntok -- Pimpinan Daerah (PD) Persaudaraan Muslimah (Salimah) Bangka Barat, yang difasilitasi oleh Pimpinan Wilayah (PW) Kep. Bangka Belitung melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) serentak secara virtual bersama seluruh Pimpinan Daerah Salimah se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Minggu (7/2/2021), dengan tema ‘Optimalisasi Peran dan Solidaritas Salimah Menuju Ormas yang Lebih Produktif’.

Pembukaan dimulai pada Pukul 08.00 WIB dengan dihadiri oleh tamu undangan yang terdiri dari Ketua PKK Pangkalpinang, Wakil Ketua BKMT Kab. Bangka, Kepala Dinas PPAKB Kab. Bangka Tengah, Ketua IIKT Kab. Bangka Barat, Perwakilan BKMT Bangka Selatan dan Tokoh Masyarakat Kab. Belitung dab Belitung Timur. Selain itu juga turut hadir para pengurus PW Salimah Bangka Belitung dan pengurus PD yang tersebar di 7 Kabupaten/Kota yang ada di wilayah Bangka Belitung, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid 19.

Dalam sambutannya, Ketua PKK Pangkalpinang Monica Haprinda Maulana Akil, S.IP,  berharap agar Salimah dapat menjadi organisasi yang terus meningkatkan produktifitasnya sehingga mampu menebarkan manfaat yang lebih luas untuk ummat. Acara dibuka secara secara resmi oleh Ketua PW Salimah, Hj. Meiristia Qomariah, SKM., M.Epid.

Para pengurus Salimah Babar, sumber foto humas Salimah Babar
Para pengurus Salimah Babar, sumber foto humas Salimah Babar
Acara inti dari Musda adalah sidang pleno. Dimana agendanya terdiri dari Penyampaian Laporan Pertanggungjawaban dan tanggapan serta serah terima laporan pertanggungjawaban dan pendemisioneran pengurus, penyerahan surat rekomendasi dari DPSW ke pimpinan sidang tetap, penetapan dan pelantikan DPSD oleh DPSDW, arahan dari DPSW, Penetapan dan pelantikan ketua pimpinan daerah Salimah Periode 2021-2026, pidato ketua terpilih, serta ditutup dengan arahan dari ketua PW Salimah Kep. Bangka Belitung.

Penyampaian LPJ Ketua PD Salimah Bangka Barat periode 2015-2020 dibacakan langsung oleh ketua PD Salimah Bangka Barat,  Yessiana Gatarina, A.M.K dengan mengusung visi 'Menjadi ormas perempuan yang kokoh dan dinamis dalam meningkatkan kualitas hidup perempuan, anak dan keluarga Indonesia'.

LPJ diterima dengan baik oleh seluruh peserta musda. Capaian-capaian yang telah dilaksanakan tidak terlepas dari peran dan kerjasama seluruh pengurus, dimana dalam pelaksanaan kegiatan tentu ada banyak hambatan dan kesulitan yang dialami baik secara koordinasi maupun teknis di lapangan.

Ketua PD Salimah Bangka Barat terpilih yaitu Juliana, S.P., untuk masa kepemimpinan periode 2021-2026. Pelantikan ketua yang baru disaksikan oleh Ketua IIKT Muntok dan Penasehat PD Salimah Periode 2015-2020, serta seluruh peserta musda.

Juliana menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang berperan dalam penyelenggaraan musda ini. Beliau juga mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya. Serta mengapresiasi kerja keras dan pengorbanan yang telah dilakukan pengurus PD Salimah Bangka Barat periode sebelumnya. Beliau berharap, semoga Salimah, khususnya PD Salimah Bangka Barat kedepan akan menjadi organisasi yang semakin produktif. Dimana semua pengurus dapat meningkatkan kapasitas dan kapabilitas yang handal dan berkompetensi di berbagai bidang serta memiliki integritas kepribadian yang baik, sehingga PD Salimah Bangka Barat dapat terus berupaya menjadi ormas yang professional untuk dapat hadir di tengah masyarakat dengan program-program yang bermanfaat dalam berbagai kondisi.

Harapan kita semua, semoga kedepannya Salimah dapat melahirkan ide-ide dan
inovasi yang lebih maju sesuai dengan visinya, "Menjadi ormas pelopor dalam meningkatkan kualiatas hidup perempuan, anak dan keluarga." Arahan dari segenap pihak sangat Salimah harapkan untuk keberlangsungan organisasi dan dakwah ini. Semoga kerjasama yang terjalin dengan baik dengan berbagai pihak terus terbina dan dipelihara. Semoga Allah meridhoi setiap amal kebaikan yang kita lakukan. Aamiin ya rabbal 'alamiin. (Humas dan Media PD Salimah Bangka Barat)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x