Mohon tunggu...
Suryan
Suryan Mohon Tunggu... Guru

Penulis Pemula, Pekerja Sosial Kemensos RI, Guru SD Negeri 14 Parittiga, pemerhati manuskrip/naskah kuno lokal Bangka

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Himpaudi Babar Gelar Workshop Guru Kreatif

10 Desember 2019   20:35 Diperbarui: 10 Desember 2019   20:49 31 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Himpaudi Babar Gelar Workshop Guru Kreatif
Workshop Guru Kreatif, Muntok Bangka Barat . Dok Himpaudi Babar

Muntok- Himpunan Pendidik dan Tenaga Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bekerjasama dengan Himpaudi Kabupaten Bangka Barat menggelar workshop guru kreatif yang mengangkat tema 'Pembelajaran bermuatan STEAM dan Loose Parts bagi pengelola dan PAUD'.

Steam adalah kepanjangan dari sains, engineering, art dan match. Sedangkan loose parts adalah permainan model yang menuntut anak untuk lebih kreatif dan inovatif.

WGK Dok Himpaudi Babar
WGK Dok Himpaudi Babar
Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, yakni dimulai dari hari Kamis hingga Sabtu, 5, 6, dan 7 Desember 2019. Tempat ke kegiatan dilaksanakan di gedung pertemuan kantor camat Muntok.
Dalam sambutannya, ketua Himpaudi Babel saat pembukaan menyampaikan bahwa diselenggarakannya workshop ini diharapkan para pendidik PAUD yang ada di Babel khususnya Babar ini dapat meningkatkan kemampuannya.

"Ini upaya kita meningkatkan kompetensi dan kemampuan para tenaga pendidik PAUD di Babel," kata Ketua Himpaudi Babel, Jamilah, Kamis (5/12/2019).

Sebelumnya juga kegiatan ini telah dilaksanakan di Pangkalpinang, Di sini kita akan mengetahui bagaimana pembelajaran melalui steam dan loose parts agar selanjutnya bisa diterapkan ke peserta didik di Lembaga masing-masing," ujarnya.

Acara dihadiri oleh utusan pendidik PAUD se kabupaten Bangka Barat. Saat pembukaan di hadiri oleh kepala dinas pendidikan kabupaten Bangka Barat, pengurus Himpaudi Babel dan pengurus Himpaudi Babar.
Dok Himpaudi Babar
Dok Himpaudi Babar

VIDEO PILIHAN