Mohon tunggu...
Elok Vita
Elok Vita Mohon Tunggu... Biasa dipanggil El

Seorang perempuan yang sedang berproses setiap harinya.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Filosofi Membereskan Tempat Tidur

29 April 2020   21:23 Diperbarui: 29 April 2020   21:21 19 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Filosofi Membereskan Tempat Tidur
hellosehat.com

Pernah kebayang enggak kalau ternyata kebiasaan kecilmu membereskan tempat tidur berdampak besar untuk hidupmu di jangka panjang? Membereskan tempat tidur adalah kegiatan yang tidak sulit dan hanya memerlukan waktu yang sebentar sekitar 3-5 menit saja, tapi mengapa banyak dari kita masih malas melakukannya?

Ternyata membereskan tempat tidur mempunyai filosofi tersendiri. Ketika kita lebih memilih merapikan tempat tidur dibandingkan main handphone atau melakukan aktivitas lain ketika bangun tidur, maka kita baru saja memulai hari dengan merapikan satu pekerjaan yang bisa berdampak merapikan segala urusan di hari itu. Memang sedahsyat itu manfaatnya.

Menurut survey yang dilakukan Hunch.com, 71 persen orang yang merapikan tempat tidur di pagi hari merasa lebih bahagia. Selain itu, menurut Gretchen Rubin dalam bukunya yang berjudul "The Happiest Project", proses merapikan tempat tidur bisa membuat perasaan kita jauh lebih tenang. Saat pulang dan kembali ke kamar, lalu kita melihat tempat tidur yang rapi maka perasaan lelahpun hilang.

Setelah kita selesai beraktivitas seharian, kita akan kembali ke rumah dan yang kita inginkan segera pergi ke tempat tidur kesayangan kita untuk tidur atau sekedar bersandar ke bantal sambil melakukan aktivitas lain seperti main handphone atau membaca buku. Jadi, tempat tidur harus rapi dan bersih tentunya.

Jika tempat tidur rapi dan bersih, maka tidurpun menjadi lebih berkualitas. Tungau dan debu menjadi hilang, dan membuat penyakit jauh dari kita. Melakukan hal-hal besar dimulai dari melakukan hal-hal kecil, jika kita bisa disiplin melakukan hal-hal kecil, maka kita juga akan disiplin melakukan hal-hal yang besar.   

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x