Gayahidup

Wirausaha di Waktu Tua?

13 Februari 2018   10:23 Diperbarui: 13 Februari 2018   10:35 340 1 0
Wirausaha di Waktu Tua?
pengusaha-muda-5a825a6416835f68407e2a92.png

Dunia pekerjaan pada masa kini sangatlah sulit untuk didapat. Apalagi orang yang sudah cukup merasa dirinya belajar hingga di sekolah menengah atas atau sekolah menengah kejuruan, itupun sekarang sudah mulai sulit untuk menemukan pekerjaan, apalagi orang yang lulusan dari universitas, itu pun juga masih sulit.

Nah, disini saya akan membahas sedikit mengenai wirausaha. Apasih wirausaha itu ? Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), pengertian wirausaha sama dengan wiraswasta, yaitu orang yang pandai atau berbakat mengenali produk baru, menentukan cara produksi baru, menyusun operasi untuk pengadaan produk baru, memasarkannya, serta mengatur mengatur permodalan operasinya.

Jadi disini intinya seseorang akan dilatih menjadi orang yang benar -- benar pandai dalam mengetauhi segala hal -- hal yang terbaru, serta dilatih menjadi seorang yang kreatif. Serta pada zaman sekarang ingin menjadi seorang wirausahapun kebanyakan sudah tua atau sudah mempunyai umur yang cukup, hellooo sekarang sudah tidak zamannya ya? Seharusnya berwirausaha itu sejak masih muda, kenapa? Karena masa -- masa muda adalah masa -- masa banyak ide yang kreatif.

Dalam melakukan wirausaha sebaiknya tidak cukup untuk menimba ilmu melalui baca buku ataupun nonton video lewat internet, apalagi nih yang sukanya cuma membanyangkan wah jadi wirausaha itu kayaknya gampang Cuma butuh itu itu saja sambil nyantai -- nyantai di depan rumah atau di tempat tongkrongan. Semua itu disini butuh keberanian, kemauan untuk kerja keras dan tidak gampang menyerah serta doa dan dukungan dari orang -- orang terdekat kita, semua itu demi kesuksesan kita.

Berwirausaha semua berawal dari nol. Maka dari itu berwirausahalah mulai masih dini,muda atau remaja, awalnya saja yang berat tapi kan nantinya kita nikmati pada masa -- masa tua, nikmat kan?. Contohnya nih usaha mulai dari kecil -- kecilan jualan bakso di grobak, jualan krudung, dll. Sekarang juga sudah banyak berita -- berita beredar mengenai cara berwirausaha yang sukses dengan cara ikut seminar.

Nah, jika anda sudah mulai mempunyai angan-angan dan tekat yang kuat anda bisa langsung mempraktikkan, asal jika anda sudah mempunyai modal yang cukup, maka dari itu usaha yang kecil kecilan itu dilakukan dengan penuh semangat, sungguh-sungguh serta ulet. Yang awalnya Cuma jualan bakso di grobak nantinya akan mempunyai warung bakso yang cukup ramai dan terkenal, yang awalnya jualan krudung ambil dari agen nantinya akan membuka butik krudung sendiri.

Gimana teman minat jadi wirausawan muda? Hmm pastinya minat ya. Dan kunci utama dari semua itu adalah menjadi orang sukses itu jangan di kira kayak kita membuat mie instan yaa mudah la'an, enggk yaa semua itu butuh proses.