Mohon tunggu...
Elmi Safridati
Elmi Safridati Mohon Tunggu... Guru - Guru
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Menulis dan menorehkan sesuatu di medsos menjadi salah satu kesibukan saat ini, walaupun masih dalam tahap belajar. Semoga semuanya bermanfaat. Terima kasih untuk Omjay dan semua guru yang telah mengajarkan ku, semoga ilmu yang sudah diajarkan, berbalas pahala. aamiin...

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Seberapa Pentingkah Vendor Sebuah Pernikahan?

29 September 2022   19:41 Diperbarui: 29 September 2022   19:45 81 11 6
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Lyfe. Sumber ilustrasi: FREEPIK/8photo

Pernikahan adalah hal yang sangat penting bagi siapapun. Oleh sebab itu semua yang bersangkutan dengan acara pernikahan itu tentu harus didokumentasikan. 

Agar dokumentasinya bagus tentu harus dicari vendornya. Tidak bisa sembarang orang yang mendokumentasikan hal sakral seperti itu. Karena siapapun berharap kalau bisa menikah itu hanya sekali seumur hidup. 

Oleh sebab itu agar tidak sia-sia seorang yang akan menikah harus bekerjasama dengan vendor yang baik dan bertanggung jawab. Karena banyak hal yang harus dilakukan dan penting untuk didokumentasikan. 

Seperti fhoto frewedding yang akan dipasang pada surat undangan. Fhoto pernikahan saat ijab kabul, fhoto lagi sedang bersanding di pelaminan. Fhoto bersama keluarga besar dan sahabat serta fhoto bareng dengan para tamu dan lain-lain.

Agar pasangan yang sedang melangsungkan acara pernikahan tidak kecewa maka sebelum melakukan pendokumentasian sebaiknya memperhitungkan dengan matang berapa bajat yang harus dikeluarkan untuk itu. 

Hal ini harus disepakati dengan sang vendor yang akan mendampingi pasutri itu selama acara berlangsung. Mulai dari awal sampai akhir acara. Katakanlah tadi mulai dari prewedding sampai hari resepsi. 

Penulis yakin jika bajet yang ditawarkan tidak disepakati dengan baik maka hasilnyapun pasti akan mengecewakan. Tentu saja vendor tidak akan bekerja dengan baik. Atau banyak alasan sehingga dia kadang datang telat pada acara yang telah dilangsungkan. 

Atau hasil jepretannya tidak sesuai dan tidak memuaskan. Hal ini tentu akan membuat kecewa pasutri dan keluarga besar kedua belah pihak. Semoga tidak sampai terjadi ya. Jadi ayo siapkan bajetnya dan sepakati harganya. Selamat mencoba. Semoga bermanfaat. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan