Mohon tunggu...
Elly Suryani
Elly Suryani Mohon Tunggu... Pekerja sekaligus blogger

Ngopi disela tiupan angin. Pekerja yang senang melihat dan menganalisa trend data.

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

Pengalaman Kulineran di Kawasan Selat Panjang Medan

25 Januari 2020   13:19 Diperbarui: 25 Januari 2020   13:22 355 5 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pengalaman Kulineran di Kawasan Selat Panjang Medan
Sumber Foto: Dokpri

Tiba-tiba saya harus berangkat ke Medan, ketika itu.  Sebuah tugas yang menyebabkan saya segera berangkat ke Medan menghadiri sebuah acara Diseminasi sebuah Kementerian. 

Buat saya Medan itu sebuah kota yang menarik dan tidak asing. Sebab satu pulau dengan Kota Palembang, tempat saya tinggal. Rasanya, ya... seperti sedang mengunjungi ke rumah paman atau bibi (hiy jadi ingat lagu jugijakgijuk, dan memang nyambung dengan Kereta Kualanamu).

Begitu tiba di Medan, setelah naik kereta api Kualanamu, saya langsung ke hotel tempat berlangsungnya acara. Sore hari acara usai, barulah saya ke hotel tempat saya menginap. Biasalah, awak menumpang Transportasi online yang sekarang pendirinya sudah jadi Menteri itu.

"Ibu kalo mau makan dan males pergi jauh, tinggal jalan sedikit di belakang hotel ini...",  kalimat abang Taksi online  diantara obrolan pas ketika saya sampai di hotel tempat menginap 

"Ada makanan Padang kok", lanjutnya lagi seolah paham apa yang saya pikirkan (emang saya mikirin apah?) 

Berkat terhubung oleh Kompasiana, tentu saja saya jadi kenal beberapa nama Kompasianer. Pun Kompasianer Medan. Saya kenalnya Mba Willy Oliver. Sudah janjian kemarinnya bahwa saya akan ke Medan. Kamipun janjian bertemu malam hari selesai saya bertugas. 

"Kita mau kemana nih..." tanya mba Willy diantara obrolan kami

"Kita makan di sekitaran hotel ini aja ya. Katanya ada rumah makan padangnya...", jawab saya 

Setelah sampai di Kawasan kuliner di samping Hotel Swiss Bell inn tempat saya menginap, hahay... rupanya saya menemukan kawasan seperti Alor Street di Kawasan Bukit Bintang, Kuala Lumpur. 

Yups, kawasan Kuliner Selat Panjang di Kota Medan ini kelihatannya memang kawasan kuliner Pecinan di Medan. Hal yang membedakan, Kawasan Kuliner Selat Pajang tidak sepanjang namanya, dia lebih kecil dari Kawasan Kuliner Alor Street. Sama seperti Alor Street, adalah  satu-dua pedagang muslimnya. 

Sumber Foto : Dokpri
Sumber Foto : Dokpri
"Mie Gomak enak kali ya mba Willy..?"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x