Mohon tunggu...
Ellen Oktaviana
Ellen Oktaviana Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiwa

Mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Sumber Daya Manusia (SDM) yang Unggul dan Berkualitas

31 Juli 2021   17:25 Diperbarui: 31 Juli 2021   17:40 148 41 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sumber Daya Manusia (SDM) yang Unggul dan Berkualitas
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Assalamu'alaikum Wr. Wb


Perkenalkan saya Ellen Oktaviana mahasiswi dari STIAMAK Barunawati (Sekolah Tinggi Ilmu Admistrasi Bisnis dan Manajemen Kepelabuhan) Surabaya. Disini saya akan berbagi cerita belajar .yaitu salah satunya mata kuliah SDM (Sumber Daya Manusia). Materi tersebut disampaikan oleh Bapak Dr.Nugroho Dwi Priyohadi, S.Psi., M.Sc. psi. CT  selaku dosen SDM dan Ketua STIAMAK Barunawati Surabaya.

Didalam pembelajaran SDM (Sumber Daya Manusia) tersebut kita banyak belajar bahwa yang diajarkan itu bagaimana menjadi SDM yang unggul dan berkwalitas .suatu saat berguna atau untuk pembekalan kita kedepannya dalam menghadapi dunia kerja . Salah satunya yaitu Talent Manajement .

Talent management ialah sebuah cara untuk mendapatkan penilaian yang tepat terhadap masing-masing karyawan di perusahaan. Hasil dari penilaian tersebut nantinya dapat digunakan untuk melihat dan menilai . apakah karyawan tersebut layak diajak kerja tim / mampu untuk membantu perusahaan dalam mencapai tujuan perusahaan atau target. 

Dengan kata lain, yaitu bagaimana cara menempatkan orang yang tepat, di tempat yang tepat dan posisi jabatan yang tepat / sesuai kinerja. Kebanyakan suatu perusahaan juga membutuhkan karyawan yang penuh tanggung jawab,supel dalam bekerja dan tidak semenah -- menah dalam bekerja.Ada beberapa strategi management diperusahaan dengan sederhana yaitu :termotivasi dengan cara menyenangkan,Budaya politik kerja yang sehat,melakukan pendeketan personal.
Sekian penjelasan / cerita yang bisa saya sampaikan . Kurang lebihnya mohon maaf, apabila ada salah salah kata mohon dimaafkan . semoga bermanfaat bagi semuanya .

Wassalamualaikum Wr. Wb

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN