Mohon tunggu...
Elisha Krystalyn
Elisha Krystalyn Mohon Tunggu... hajaja

ig: @elishakrystalynn

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Mission Service Learning

17 November 2019   21:54 Diperbarui: 17 November 2019   21:56 40 1 1 Mohon Tunggu...

                

            

  Membantu satu dengan yang lain adalah hal yang wajib dilakukan sebagai manusia. Kita harus membantu orang-orang yang memang perlu bantuan kita ataupun yang lagi kesusahan. Di Indonesia terdapat sebanyak 25,14 juta orang yang melanda kemiskinan, tentunya pemerintah harus menangguli masalah ini tetapi akan lebih baik jika masyarakat juga membantu.

                Sekolah Dian Harapan Lippo Cikarang mengadakan salah satu program yang bernama Mission Service Learning. Mission service learning adalah program dimana siswa-siswi mengumpulkan dana untuk membantu orang-orang yang kesusahan. Dana dapat berupa uang, sembako, dan lain-lainnya. Selain itu setiap angkatan akan melaksanakan program ini dari kelas 7-12, dan setiap angkatan pastinya berbeda-beda kegiatan.

                Contoh-contoh MSL yang telah dilakukan adalah mengajar di sekolah, pergi ke pati jompo, membantu pedagang kaki lima, mengadakan acara-acara yang kemudian dananya dialihkan ke orang-orang yang membutuhkan. Kegiatan tersebut dilakukan setiap tahun dan telah menjadi acara tahunan dan rutinitas para murid dan juga guru-guru Sekolah Dian Harapan.

                Harapan saya adalah agar masyarakat Indonesia dapat menerapkan hal ini seperti Sekolah Dian Harapan. Semoga masyarakat Indonesia dapat menyadarkan diri untuk membantu satu dengan yang lainnya agar Negara Republik Indonesia dapat menjadi negara yang lebih maju, bermusyawarah, dan damai. 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x