Mohon tunggu...
Elisa Ramadanti
Elisa Ramadanti Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Saya adalah seorang mahasiswa yang memilik tekad yang kuat, pantang menyerah dan disiplin yang mampu mengerjakan tugas secara individu maupun kelompok. saya dapat mengikuti kegiatan kampus dalam bidang akademik maupun non-Akademik.

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Penyuluhan Pertolongan Pertama pada Luka dan Peresmian UKS di SDN Sumberkarang oleh Mahasiswa PMM Bhaktiku Negeri UMM

29 September 2022   19:16 Diperbarui: 29 September 2022   20:07 40 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Program pengabdian masyarakat oleh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang kelompok 33 gelombang 8 yang dibimbing oleh Bapak Ns. Muhammad Ari Arfianto, M. Kep., Sp.Kep.J. melangsungkan kegiatan pengabdian dalam lingkup sekolah di SDN Sumberkarang, Desa SumberKarang, Kec. Dlanggu, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Pada pelaksanaan kegiatan pengabdian ini, mahasiswa PMM memberikan penyuluhan terkait pertolongan pada luka. Kegiatan ini dilaksanakan dengan melihat video tentang bagaimana pertolongan pertama pada luka dan apa yang harus dilakukan seperti luka bakar, luka tusuk, luka gores dan lainnya. Setelah menyampaikan materi tersebut kami juga melakukan praktek pada beberapa siswa dna siswi terkait materi tersebut dan diikuti dengan kegiatan quiz.


Setelah melakukan kegiatan tersebut kelompok kamu juga mengadakan kegiatan peresmian UKS diawali dengan melengkapi kebutuhan yang ada di UKS serta memperkenalkan pada siswa dan siswi di SDN Sumberkarang. Harapan kami dari materi yang diberikan dapan bermanfaat dan menambah ilmu pengetahuan terkait pertolongan pertama pada luka serta UKS di SDN Sumberkarang tersebut dapat digunakan secara maksimal.

(Dokpri)
(Dokpri)


Kegiatan PMM Bhaktiku Negeri UMM ini, kelompok 33 gelombang 8 terdiri dari 5 mahasiswa aktif UMM, Muhamad Lutfi Irfan Syafii, Dhea Ramadian Cahyaningrum, Andriana Eka Lestari, Eis Sofina Adelia, Elisa Ramadanti.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan