Mohon tunggu...
Elisa Koraag
Elisa Koraag Mohon Tunggu... Freelancer - Akun Kompasiana ke dua

Perempuan yang suka berkawan

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Enzi dalam Seri Video Original: Drama Ratu Drama

27 September 2022   14:08 Diperbarui: 27 September 2022   14:14 172 2 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Melihat Enzi berada dalam poster Video  Original Series, saya sudah senyum-senyum. Melihat Enzi, sulit untuk tidak merasa geli. saya mengenalinya sebagai salah satu pengisi acara pada sebuah program tv, berpasangan dengan Vincent dan Desta. Enzi tidak terlalu banyak memegang peran tapi Enzi penyumbang tawa. Suara gelak tawa Enzi renyah, garing, membahana dan mengundang sekeliling yang mendengar ikut tetawa.

Bahkan Sang Sutrada, Aco, mengatakan syuting bisa break dulu, agak lama karena Enzi kalau tertawa lama. judulnya saja,  Drama Ratu Drama, sudah kebayanglah ya, gambaran Drama Queen. Serial video ini, lumayan menghibur. Para pemainnya juga memerankan dengan baik, masing-masing karakter.

Drama Ratu Drama
Adalah serial web Indonesia produksi BASE Entertainment dan Studio Antelope yang  perdananya sudah ditayangkan  25 September 2022 di Vidio berdasarkan novel Storial.co berjudul Sweetheart of Nobody karya Santi Susilowati.

Sutradara: Aco Tenriyagelli

Pemain: Enzy Storia, Rachel Amanda, Ibrahim Risyad, Bukie B. Mansyur, Randy Danistha, Yayu Unru, Aulia Deas, Teuku Rifnu Wikana

Serial ini sudah tayang sejak 25 September 2022
Drama Ratu Drama menceritakan tentang Ijul yang ingin menggapai mimpinya bekerja di dunia entertainment.

Dok. pribadi
Dok. pribadi
Mimpi yang wajar apalagi dikisahkan, kedua orangtua Ijul juga aktor. Tapi Sang Ibu sudah meninggal, sehingga Ijul tinggal bersama Sang Ayah yang juga aktor yang terbiasa mendapat peran antagonis. Kelucuan terlihat dalam dialog keseharian antara Ijul dan Sang Ayah yang terbiasa seolah tengah berperan sebagai pemeran antagonis.

Kisah dibuka Ijul yang tengah syuting dan beradegan, melempar rumah dengan bom botol. Entah bagaimana, properti rumah terbakar, menimbulkan kehebohan dan viral. Singkat cerita proyekyang melibatkan Ijul di bungkus, kata lain tidak dilanjtkan.
Tidak diceritakan penyebabnya tapi berdampak kontrak Ijul berakhir.

Singkat cerita, Ijul dan ayahnya menghubungi kawan-kawannya untuk mencari peluang casting.
Wajah bule  Ijul yang terkonotasi orang kaya, nggak mungkin berperan sebagai pembantu atau orang susah. Sehingga dalam satu kesempatan casting, Ijulpun bertekad dan mengatakan mau dan bisa memerankan sosok protogonis. Kesempatan datang, Ijul ikut casting. Mampukah? Mampu. sayangnya jalan cerita tidak semudah itu. Ada sosok lain (Rachel Amanda) yang sama Drama Queennya. Sampai di sini, sudah bisa ditebaklah, sosok yang menjadi pesaing Ijul. Dalam perebutan pemeran utama, mampukah Ijul mengalahkan sosok Rachel Amanda?  Tonton aja ya di aplikasinya. Kisah ini bakal menghibur kamu.

Tantangan dalam serial ini, syuting untuk cerita utama yang berupa syuting sinetron atau film. Jadi ada syuting di dalam syuting. Para pemain,  sempat terkecoh antara sesama talen dan crew karena banyak talen yang berperan sebagai crew sinetron. Dengan prinsip bekerja sehat, syuting sehat, tim enjoy menjalani proyek ini. Bahkan menurut Sang sutradara, dijadwalkan syuting teratur dan tepat waktu. Sehingga tetap ada waktu untuk bersenda gurau antar sesama talen dan crew, bahkan jalan- jalan bersama. Percakapan dan guyunan dalam grup Whatup, selalu penuh canda tawa.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan