Mohon tunggu...
Mutia Erlisa Karamoy
Mutia Erlisa Karamoy Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Lifestyle Blogger | Web Content Writer

Mom of 3 | Lifestyle Blogger | Web Content Writer | Digital Technology Enthusiast | Blog: www.elisakaramoy.com

Selanjutnya

Tutup

Inovasi Pilihan

Raih Cuan Dari Affiliate Marketing Bersama IndiHome

2 Mei 2023   06:18 Diperbarui: 2 Mei 2023   06:48 351
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ada banyak kisah inspiratif yang kerap dibagikan pengguna media sosial melalui akun pribadinya, salah satunya adalah konten yang dibagikan seorang ibu rumah tangga tentang keberhasilannya meraih cuan hingga puluhan juta rupiah dari berbagai platform media sosial yang sedang tren saat ini. Ternyata sosok ibu rumah tangga itu tidak sendiri, karena ada banyak sekali pengguna media sosial yang juga berhasil meraih cuan cukup lumayan dari aktivitasnya sebagai Affiliate Marketing. Dengan modal awal koneksi internet yang dimilikinya, tidak peduli tua atau muda bisa kok menjalankan bisnis Affiliate Marketing ini dari mana saja dan kapan saja. Cara mendapatkan cuan ini cocok sekali buat siapa saja yang aktif di media sosial dan mempunyai kemampuan membuat konten.

Sebenarnya, apa sih Affiliate Marketing itu? Bagi yang belum memahaminya, Affiliate Marketing merupakan cara bisnis atau program di mana seseorang diberikan kesempatan untuk mempromosikan produk atau jasa dari sebuah perusahaan atau brand, untuk selanjutnya mendapatkan komisi dari setiap pembelian yang terjadi. Biasanya, besaran komisi yang diterima bervariasi, tergantung pada persentase yang diberikan dan harga jual dari produk atau jasa yang dipromosikan itu sendiri. Cara untuk memulainya pun terbilang mudah, cukup mendaftar ke berbagai platform media sosial, e-commerce, atau website brand yang menyediakan fitur tersebut, setelah dinyatakan memenuhi syarat, maka orang tersebut akan langsung mendapatkan link afiliasi untuk memulai aktivitas mempromosikan produk atau jasa tersebut.

Lantas, bagaimana cara untuk mulai membagikan link afiliasi yang sudah dimiliki? Tentu saja membuat konten yang menarik perhatian calon konsumen untuk membeli produk melalui link afiliasi tersebut. Ada beberapa ide kreasi membuat konten seru serta berkualitas untuk memulai perjalanan menjadi afiliator yang sangat direkomendasikan, seperti konten ulasan produk dari kategori tertentu, konten video tutorial, konten yang menbahas tren saat ini atau konten informatif, konten berbagi tips serta trik, dan masih banyak lagi.

Foto: Freepik.com
Foto: Freepik.com
Selain membuat konten, keberhasilan menjalankan Affiliate Marketing juga harus didukung jaringan internet cepat dan stabil yang dimiliki afiliator lho. Tidak heran jika banyak afiliator yang memilih IndiHome sebagai Internet Provider untuk mendukung aktivitasnya, baik dalam membuat konten maupun saat mempromosikan produk melalui berbagai platform media sosial yang dimilikinya. Wajar saja, karena layanan internet dari IndiHome ini menggunakan jaringan fiber optik dan telah tersebar di seluruh wilayah Indonesia, sehingga afiliator dari berbagai daerah di Indonesia bisa lancar menjalankan Program Affiliate Marketing. 

Bahkan IndiHome dari Telkom Indonesia ini hadir dengan menawarkan berbagai pilihan kecepatan internet unlimited hingga 300 Mbps. Selain cepat, akses internet IndiHome juga lebih stabil dan tahan terhadap cuaca, sehingga aktivitas membuat konten untuk memaksimalkan bisnis Affiliate Marketing bisa berjalan lancar, mulus tanpa hambatan, dan potensi meraih cuan juga lebih besar. Bersama IndiHome, yuk cari cuan dengan menjadi Affiliate Marketing!


Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun